Breaking News

Bupati Dukung Penuh Kegiatan Pelangi Nusantara TNI AU

 


Loteng,  (postkotantb.com) - Kabupaten Lombok Tengah terus menjadi perhatian dunia internasional dengan pesona Mandalikanya. Pesona Mandalika yang menakjubkan dengan hamparan pantai pasir putih, dan perbukitan yang menakjubkan telah membuat TNI AU tertarik membuat kegiatan berskala internasional.
Menurut rencana TNI AU akan menggelar kegiatan paralayang dunia yang bertajuk Pelangi Nusantara 2022. Kegiatan itu akan diikuti oleh Paralayang dunia dan atlet Paralayang Nasional. Selain itu atlet lokalpun akan ikut ambil bagian dalam kegiatan itu.
Kegiatan itu dipusatkan di Pantai Lancing Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

Kolonel PNB. Agung Sasongkojati, Paban 2 Spot Dirga Mabes AU mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan ini berskala Nasional dan Internasional. Kenapa memilih Kabupaten Lombok Tengah ?, Agung mengatakan alasan   memilih Lombok Tengah karena Mandalikanya menjadi rising star Indonesia. Mandalika telah menjadi magnet dunia untuk event event internasional dan nasional karena itu TNI AU menilai layak Kabupaten Lombok Tengah sebagai pusat paralayang dunia dengan keindahan pantai dan bukit yang indah.
"Saya sedikit tau tentang Lombok umumnya dan Kabupaten Lombok Tengah khususnya, daerah ini memiliki peluang besar untuk kegiatan ini dimasa yang akan datang, tinggal dikelola dengan baik dengan visi misi yang baik maka pasti akan maju" jelasnya.

Agung mengatakan pada kegiatan paralayang TNI AU tahun lalu di lakukan Batam dan sebelumnya di Kabupaten Ende Provinsi NTT. Paralayang adalah olahraga raga wisata adventure karena itu olah raga ini punya nilai tambah karena selain sebagai wahana olah raga tetapi juga sebagai wahana wisata.
"Di Turki Balon terbang jadi destinasi wisata mahal, jadi kenapa tidak di Indonesia Paralayang jadi wahana wisata andalan" tuturnya.

Di Kabupaten Lombok Tengah sendiri memiliki banyak spot Paragliding diantaranya di Torok Aik Blek, Areguling dan Lancing. Namun dari sekian spot yang ada, Lancing adalah spot terbaik yang ada di Indonesia. "Tempat loncat terbaik kalah Bali. Pantai masa depan untuk paralayang dan kedepannya akan kita jadikan spot pusat Paralayang Dunia secara permanen" ujarnya saat menghadiri rapat persiapan kegiatan Pelangi Nusantara di Ruang Rapat Kantor Bupati lantai 5.

Tujuan kegiatan ini kata Agung untuk menggiatkan kegiatan Dirgantara termasuk mempromosikan wisata agar masyarakat tertarik dunia Dirgantaraan.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Agustus 2022. Jika dihitung dari sekarang maka tinggal dua bulan. Karena itu Bupati memerintahkan kepada Asisten untuk mengkoordinirnya. "Koordinasikan dengan Danlanud. Pengurus Paralayang juga sudah mulai berfikir apa apa yang harus disiapkan. Kita bagi tugas mana Lanud dan mana tugas Pemda" pintanya.

Pemda Loteng pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan tersebut untuk itu Bupati meminta kepada Asisten dan jajarannya dibawah untuk terus berkoordinasi. "Kegiatan ini harus sukses, ini kegiatan kita bersama, bila perlu kalau bisa digabung dengan kegiatan Band Kolosal biar ramai" harapnya.

Bagi Bupati, Lancing ini tanpah hill, kalau ini di bumingkan maka titik titik destinasi yang lain akan ikut terpromosi. Lancing memang sangat cantik, dan jadi pusat paralayang dunia.
Bupati tidak ingin pengalaman dahulu pada kegiatan yang sama terulang kembali seperti halnya armada yang distand bay di lokasi untuk para atlet dibawa ke atas sangat kurang. "Ini harus sukses, ini kegiatan kita bersama, suksesnya TNI AU suksesnya kita, makanya segala kekurangan pada tahun sebelumnya untuk di selesaikan" pintanya.  

Sementara itu Danlanud ZAM Rembiga Kol. PNB. Kargono sangat berterimakasih atas dukungan penuh dari Pemda Lombok Tengah.
Danlanud mengaku terharu dengan semangat Bupati Lombok Tengah yang ingin melihat kegiatan ini sukses. "Memang luar biasa Bupati Lombok Tengah, beliau sangat bersemangat, terimakasih" tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close