Breaking News

Event Motor Trail Explore Wisata Desa Sambik Elen Digelar Agustus

Foto: RIN/ David.

Lotara (postkotantb.com)- Event Explore Wisata Desa Sambik Elen di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (Lotara) yang akan digelar pada Tanggal 6-7 Agustus 2022 mendatang, didukung oleh semua pihak.

Tidak hanya Pemerintah Desa dan Event Organizer (EO) Sasaka yang tengah bekerja keras melakukan persiapan. Event ini juga menarik dukungan sejumlah warga hingga Pemerintah  kabupaten tersebut.

Diwawancarai Senin (27/06/2022), salah satu tokoh pemuda di Lombok Utara, Dedi Romy Harjo, berharap, event tersebut menjadi pemantik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang berimplikasi pada peningkatan ekonomi, khususnya di Desa Sambik Elen.

Karena, selain bisa mempromosikan potensi Wisata Desa, event tersebut juga bisa dijadikan sumber pendapatan, terlebih jika kegiatan itu dapat dilaksanakan setiap tahun. "Event ini jangan sampai putus di tengah jalan bisa dilaksanakan pertahun bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Tidak hanya itu. Dedi menilai event Motor Trail dapat menjadi momen untuk mencari bibit pembalap dari kalangan anak muda asli Lotara. Sementara itu, Wakil Bupati Lotara, Danny Karter Febrianto Ridawan, mengaku  merasa senang dan mengapresiasi siapapun yang mengadakan event di daerahnya.

Menurutnya, event tersebut menjadi sarana untuk membangkitkan efek pariwisata yang ada di Bayan secara khusus dan Lotara secara umum. Terlebih event ini akan menghadirkan banyak orang dari seluruh Daerah, sehingga akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

"Harapan kita, event ini bisa jadi event tahunan semua event untuk bangkitkan multiplayer effect bagaimana pariwisata ekonomi. saya rasa ratusan orang akan berkunjung ke Lotara. Akan tetapi, kembali pada komitmen panitia dan semua pihak," harapnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Cecep Maulana, mengatakan, Explore Wisata Desa Sambik Elen merupakan event di mana puluhan motor trail dari berbagai Daerah, datang ke Desa Sambik Elen, guna melakukan Trabas dan penobatan Raja Tanjakan Nusantara.

"Nanti akan ada Game Motor Trail, menggelar Raja Tanjakan Nusantara, hingga melintasi daerah setempat akan dilaksanakan oleh panitia yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa mau pun Pemerintah Daerah. Dalam event ini, para peserta yang menang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang sudah disediakan panitia, termasuk Piala Bupati," bebernya.

"Intinya kami ingin mempromosikan pariwisata melalui kegiatan ini. Untuk yang berminat registrasi pendaftaran dan sekarang sudah mulai banyak yang booking untuk daftar. Kita juga menyediakan berbagai macam jenis hiburan," jelas cecep.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close