Breaking News

Pembalap MXGP dan MX2 Tiba di BIZAM

SAMBUT ROMBONGAN: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si, beserta rombongan, menyambut para pembalap MXGP dan MX2 di BIZAM, Loteng, Kamis (23/06/2022).

Loteng (postkotantb.com)-Setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2022 yang berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si yang dalam kesempatan kali ini menyambut secara langsung 197 official dan pembalap MXGP, Kamis (23/06/2022).

“Hari ini, seluruh official serta pembalap MXGP & MX2 telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Sebanyak 197 official dan pembalap telah siap menjajal Rocket Sircuit Samota,” ucapnya.

Ia mengatakan, seluruh official dan pembalap akan diterbangkan secara bergiliran atau menggunakan kloter sebanyak tiga kali. “Selanjutnya mereka akan langsung terbang ke Sumbawa secara bergiliran menggunakan pesawat ATR,” katanya.

Miq Gite panggilan akrabnya, berharap dengan adanya event MXGP merupakan momentum yang tepat untuk menunjukan bahwasanya NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif yang dapat mengharumkan NTB baik ditingkat nasional hingga internasional.

“Saat ini kita ada MXGP selanjutnya WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat Internasional," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close