Breaking News

Sang Pejuang Berpindah Tugas! Kombes Helmi Kwarta, Figur Legendaris, Gemilang Dibanyak Palagan



Mataram, 18 Juni 2022
Oleh: Joni Junaidi (Pimpinan Redaksi Pusaran NTB).


Gajah mati meninggalkan Gading, Harimau Mati meninggalkan Belang, dan Hamba Tuhan Berbudi luhur, meninggalkan jejak-jejak kebaikan yang akan diingat oleh generasi sesudahnya.

Ungkapan diatas, memiliki pesan moral yang kuat. agar sesama manusia dituntut untuk berbuat baik, dilandasi nurani iklas. Pada saat jauh timbul rasa kangen dan saling mendoakan menuju kesempurnaan.

Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf menjabat Dirresnarkoba Polda NTB, merupakan perwira pejuang yang mendapat banyak penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Mabes Polri atas prestasi yang diraih. Ketangguhan Unit Khusus bentukannya, berhasil menggulung (menangkap) para Bandar Narkoba di wilayah Bumi Gora. Membuat namanya harum dan dikagumi oleh masyarakat NTB.

Sebelumnya, Kombes Helmi Kwarta, telah meraih Kegemilangan disejumlah Palagan. Salah satunya, terjun pada operasi Tinombala. Operasi militer dipedalaman hutan Sulawesi Tengah tersebut, berhasil melumpuhkan Kelompok Bersenjata Pimpinan Almarhum Santoso, pada 2016-2017 silam.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993, kelahiran Luwuk – Sulawesi Tengah pada 8 Mei 1971. Akan berpindah tugas sesuai telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022. Kombes Helmi Kwarta, diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan.

Jejak penugasan dan posisi yang ditempati oleh salah-satu Perwira Legendaris kebanggaan Korps Bhayangkara tersebut adalah:

- Kapolres Aceh Singkil pada 2009.

- Dirreskrimum Polda Sulteng pada 2016.

- Tim Analis Bipdakt Pusiknas Bareskrim Polri pada 2017.

- Dirreskrimsus Polda Kaltara pada 2018.

-Dirresnarkoba Polda NTB pada 2020 – 2022.

-Menunggu Pelantikan Sebagai Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan pada 2022.
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close