Breaking News

Tim Jihandak Polda NTB Sterilisasi Area Sirkuit Roket Samota

 
 
 
 
 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) – Segala kemungkinan yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan even Moto Cross Grand Prix (MXGP) 2022 Samota, terus diantisipasi dan diminimalisir Polda NTB. Tim Penjinak Bom (Jibom) bersama Tim KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB, Jumat (24/6/2022), melakukan sterilisasi di area Sirkuit Roket Samota, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., selaku Perwira Pemantau Utama Wilayah (Pamatwil) Operasi Samota Rinjani 2022 menyampaikan, dalam sterilisasi yang dilakukan Tim Jibom bersama Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob), tidak ditemukan barang berbahaya yang ada kaitannya dengan bahan peledak (handak).
 

“Seluruh area Sirkuit Roket Samota dinyatakan aman dan siap dipergunakan untuk even MXGP,” tegas Artanto.
 
Dikatakan, dalam pelaksanaan sterilisasi area Sirkuit Roket Samota oleh Tim Jibom dan KBR Detasemen Gegana, juga diperkuat dengan Unit Satwa K-9 Polda NTB yang menerjunkan anjing pelacak terlatih.
 
“Sterilisasi dilakukan mulai pukul 07.52 Wita yang diperkuat oleh Unit K-9, yang menerjunkan anjing pelacak yang telah dilatih mengendus. Anjing pelacak ini lebih tajam indera pengendus atau penciumannya dari manusia,” katanya.
 
Lebih lanjut Kombes Pol. Artanto menyebutkan, beberapa lokasi di area Sirkuit Roket Samota yang dilakukan sterilisasi adalah Medical Center, Paddock, Control Room, Sky Box, Tribun, area UMKM, panggung dan lokasi kembang api.
 

“Sterilisasi diawali dengan apel persiapan di Mako Batalyon B Pelopor, dengan 22 personel dari Jibom dan KBR Detasemen Gegana serta delapan personel dari Unit Satwa K-9. Tim dipimpin langsung Kanit Jibom Iptu. Wahyunadi,” ujar Artanto.
 
“Kita berharap semoga even MXGP Samota 2022 yang didukung pengamanan dengan sandi Operasi Samota Rinjani 2022 ini berjalan lancar dan sukses. Amin,” tutupnya. (red)
 
 
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close