Breaking News

Bupati Sukiman Dukung Agenda PPM Universitas Indonesia di Lotim

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Pemkab Lombok Timur menggelar rapat persiapan dengan sejumlah pemangku kepentingan di Lombok Timur, Jumat (22/7/2022). Rapat ini bagian dari persiapan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat (PPM) Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung Agustus mendatang. Sementara pihak UI mengikuti rapat secara virtual.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy
menyampaikan apresiasinya kepada UI atas program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang telah maupun akan dilaksanakan di Lombok Timur. Diakuinya, sejumlah program yang telah dilaksanakan berhasil mengubah dan meningkatkan ekonomi masyarakat di lokasi kegiatan, seperti di Sembalun.
Karena itu untuk program yang akan dilaksanakan tahun ini, Bupati berkomitmen memberikan dukungan guna lebih mengoptimalkan berbagai program yang dijalankan.


"Kondisi Lombok Timur saat ini membutuhkan penguatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Program terkait aspek tersebut diharapkan dapat memberikan daya ungkit bagi kemajuan Lombok Timur," kata Bupati.

Program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UI di Lombok Timur kata Bupati, selain mencakup upaya penurunan prevalensi stunting, juga terkait pengembangan kewirausahaan melalui budidaya lebah madu trigona. Selain itu edukasi dan pemasaran digital bagi UMKM tenun, edukasi kebencanaan dan lainnya, dengan jumlah keseluruhan 42 kegiatan.(red/mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close