Breaking News

Ceramah UAS di Desa Beleka Praya Timur Berlangsung Aman dan Sukses

 
Habibi: Saya berharap kedatangan UAS jadi icon perubahan bagi desa kami


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kedatangan da'i kondang Ustaz Abdus Somad (UAS) ke Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), telah usai.
Kedatangan beliau, diharapkan mampu memberikan icon perubahan, di tengah nama desa yang selalu di sebut negatif oleh orang luar.

"Selama ini kami akui, banyak yang menyebutkan Desa kami kurang bagus, oleh karenanya, dengan telah didatangkannya sang da'i kondang, membawa manfaat perubahan, terutama di kalangan para pemuda di desa," Kata ketua yayasan Ustadz Habibi Al-Ajami. M.Si, Ahad (31/7).

Dikatakan, dengan telah usainya ceramah UAS berjalan lancar sesuai dengan schedule kegiatan, ini bagian dari jawaban kalau Desa Beleka tidak seperti yang dikira, dimana ribuan jamaah memadati arena pengajian dan tidak sedikit jamaah yang terjebak kemacetan sehingga mereka hanya bisa mendengarkan suara UAS.

Ditengah kemacetan lanjutnya, alhamdulillah stabilitas keamanan, kenyamanan dan tertib nya kegiatan ceramah sampai selesai. "Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak, terutama aparat TNI Polri dan BKD, yang telah ikut membantu jalannya acara, hingga sukses sampai akhir," Ujarnya.

Diakuinya, Desa Beleka cukup terkenal di bidang pengerajin rotan dan tidak sedikit hasil karya masyarakat Beleka sudah tembus ke manca negara dan sekarang pihaknya akan mengupayakan kalau Desa Beleka, jadi gudang pencetak generasi qurani.

"Di level pariwisata alhamdulillah kita sudah dikenal hasil rotan nya, sekarang kita akan bentuk perubahan kalau Desa Beleka bakal jadi tempat pencetak generasi qurani, yang nantinya Yayasan Inen Lemo, siap membuktikan itu," Janjinya.

Sementara itu, Jopi Hendrayani Tokoh pemuda Desa Beleka, berharap semoga kedepannya Yayasan inen Lemo melalui Pimpinannya TGH Ibnu khalil dan ketua yayasan Ustadz Habibi Al-Ajami. M. Si, menjadi besar dan jadi pusat pendidikan agama dan umum.

"Tak ada yang mustahil jika kita ingin berubah, hadirnya Yayasan Inen Lemo, InsyaAllah semua akan terwujud dan nama Desa Beleka, yang dulunya dinilai kurang baik, akan berubah jadi sentra pusat pendidikan agama dan umum," Yakinnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close