Breaking News

Dorong Kaum Perempuan Tampil Merebut Kursi Legislatif

Ketua DPW Garnita Malahayati Provinsi NTB, Ir. Sri Wahyuni (Kiri), saat pemotongan tumpeng, dalam rangka memperingati HUT Garnita Malahayati NasDem secara daring dan terpusat di Jakarta, di Hotel Madani, Kota Mataram, Selasa (19/07/2022).

Mataram (postkotantb.com)- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (NasDem) yang ke 11, menjadi langkah awal bagi DPW Garnita Malahayati di Provinsi NTB, untuk tampil di Pemilihan Legislatif Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Garnita Malahayati Provinsi NTB, Ir. Sri Wahyuni, usai memperingati HUT Garnita Malahayati NasDem secara daring dan terpusat di Jakarta, di Hotel Madani, Kota Mataram, Selasa (19/07/2022).

"Kami mengajak teman-teman Garnita Malahayati, maupun para perempuan NTB yang mau bergabung dengan Partai NasDem, kami akan mendukung dengan sepenuh hati dan bekerja demi memenangkan kaum perempuan," komitmennya.

Dorongan tersebut menurutnya dia, disebabkan keterwakilan perempuan di Kursi legislatif, terutama di DPRD Provinsi NTB, terhitung hanya satu orang. Padahal sudah jelas bahwa di dalam undang-undang pemilu, keterwakilan perempuan di kursi legislatif dijatahkan 30 persen.

Dengan banyaknya kaum perempuan yang mencalonkan diri, dapat menjadi bukti bahwa perempuan mampu berkompetisi. "Pembangunan daerah tidak hanya laki-laki. Kaum perempuan pun harus terlibat. Saya pun sekarang berusaha memperkenalkan diri ke masyarakat dan saya sendiri sedang mempersiapkan diri," ungkapnya.

Terpisah, Ketua OK DPW NasDem NTB, Dr. Syamsuriansyah, memyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap semangat Garnita Malahayati Provinsi NTB. Pihaknya juga meminta agar organisasi sayap partai itu rutin melaksanakan diskusi bersama anggota.

Selain itu, Garnita harus mengundang sejumlah kader Partai NasDem yang tengah duduk di kursi legislatif untuk memberikan motivasi, terhadap para perempuan muda Garnita supaya berani tampil sebagai politikus handal.

"Kami sangat support supaya kedepannya Garnita Malahayati Provinsi NTB dapat melahirkan srikandi handal bagi Partai NasDem. Bahkan jangan hanya di tingkat DPW saja. Kalau bisa hingga keranting, agar bisa merekrut para perempuan muda menjadi kader partai," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close