Breaking News

DPC PDI Perjuangan Sumbawa Gelar Pendidikan Kader Pratama

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP), pelatihan penggalangan dan penguasaan teritorial, Jumat (22/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekjen DPD PDI Perjuangan NTB, Lalu Budi Suryata didampingi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Saeful Bahri, Bupati KSB W Musyafirin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH beserta jajaran pengurus DPC, Pengurus PAC dan Ranting PDIP se-Kabupaten Sumbawa.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH saat diwawancara media Postkotantb.com mengatakan, peserta PKP berkumpul di tempat ini karena menjadi keluarga besar PDI Perjuangan dan kepentingan serta tujuan yang sama.

“Tujuan pertama, tugas utama kita adalah memastikan di daerah kita Pancasila harus dibumikan. Kita lawan ideologi selain Pancasila,” tegas Rafiq sapa akrab Ketua DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Sumbawa itu.


Kedua lanjut dia, yang menyatukan kita adalah tujuan berbangsa dan bernegara, adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri. Kemudian ketiga rekrutmen dan pendidikan kader dengan sistem pengampu.

"Semua dilaksanakan dengan harapan kita memiliki pasukan-pasukan yang terukur,” paparnya.

Adapun tujuan konsolidasi itu yakni bagaimana semua kader PDI Perjuangan kompak mewujudkan tujuan. Dari itu, ia meminta, dari pelatihan ini semua kader berpikir bagaimana menyamakan pikiran, strategi dan langkah ketika para kader berada tengah masyarakat.


“Saat ini bukan saatnya bicara teori-teori atau diskusi-diskusi dalam ruangan, bahkan deklarasi saja. Yang paling penting adalah bagaimana PDI Perjuangan bisa menang di Sumbawa,” tegas Rafiq.

Kemudian untuk Pemilu 2024, sebagai kader, konsolidasi partai harus terus menerus dilakukan. Targetnya kata Rafiq bagaimana kader harus mampu membantu masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari program partai, melanjutkan lima Mantap Partai, setelah Mantap Ideologi, Mantap Organisasi. Dimana kita sudah membentuk jajaran pengurus sampai ke tingkat anak ranting, bahkan tingkat RW dan hari ini kita berikan pelatihan kader yang dinamakan Pendidikan Kader Pratama. Jadi sesuai dengan anggaran dasar partai, pendidikan kader Pratama ini dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan,” jelas Abdul Rafiq.

Rafiq menjelaskan, program Pendidikan Kader Pratama adalah upaya untuk melanjutkan program partai yang semuanya telah dipersiapkan bagaimana para kader PDI Perjuangan siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita memiliki target di Pemilu 2024 yang dimulai dari pemantapan ideologi, pemantapan organisasi dan hari ini pemantapan kader,” terangnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close