Breaking News

Heboh Pelaksanaan Asik Bang BNPT dan FKPT NTB

FOTO: Lombok Ekspres.

Lombok Barat (postkotantb.com) - Pelaksanaan  ASIK BANG (Aksi Musik Anak Bangsa) yang menjadi program Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) bidang Media Massa, Hukum dan Humas NTB berlangsung heboh, 13 Juli 2022 di Bale Rasa Lombok.

Hebohnya acara yang diikuti 12 peserta dari berbagai kalangan tersebut, karena masing-masing peserta membawa  supoter, lengkap dengan yel-yel dan bendera yang bertuliskan BNPT dan FKPT. Ditambah lagi,  masing-masing peserta Asik Bang yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum ini memiliki ciri dan karakter masing-masing.

Dari 12 peserta yang tampil dalam festival tersebut, tiga juri, dimana salah satunya merupakan juri nasional dan musisi nasional era 90-an, Oppy Andaresta dan juri daerah,  Tri Pitaka seorang musisi dan guru vokal di NTB serta Supri Karyadi dari FKPT NTB menentukan 3 nominasi terbaik dalam laga tersebut.

Ketiga group yang berhak maju ke penilaian tingkat nasional, diantaranya Triflo, Biru Jingga dan Violet Peregord. Atas berhasilnya ketiga nominasi mereka berhah mendapatkan hadiah masing-masing uang sebesar Rp 1,5 juta ditambah piagan.

Atas terselenggaranya Fetival Asik Bang di NTB, juri Nasional, Oppy Andaresta merasa puas dan bangga kepada seluruh peserta di NTB. ‘’Peserta dari NTB ini beraneka ragam, suku, agama dan Ras,’’ katanya.

 

Tiga Nominasi Festival ASIK BANG BNPT di NTB saat menerima hadiah
 

Misalnya saja Triflo, kelompok penyanyi yang terdiri dari tiga vokalis merupakan peserta campuran asal daerah Adonara NTT bersama vokalis asal Lombok NTB. Walaupun dia berbeda agama dan suku mereka bisa bersatu.

Begitu juga dengan Violet Peregord, peserta yang usianya baru 13 tahun ini merupakan putri keturunan  dengan ayah asal Amerika dan Ibu asal Lombok. ‘’Dia lahir di Amerika dan sekarang tinggal di Lombok,’’ kata sang ibu.

Ini menunjukkan bahwa dengan musik dapat mempersatukan bangsa. Adanya perbedaan diantara kita jangan sampai  membuat kita terpecah belah. ‘’Sesuai dengan semboyan Bangsa Indonesia, yaitu Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda-beda tetapi tetap satu. Kalian ini keren banget,’’ kata Oppy disambut dengan tepuk tangan meriah ketika dimintai komentar oleh MC, Mbak Nida di tengah-tengah jeda para peserta tampil.

Begitu juga dengan juri daerah, Tri Pitaka, musisi dan guru vokal ini memberikan  apreasi yang cukup tingga terhadap seluruh peserta. ‘’Semua mantap. Bagi peserta yang masuk nominasi untuk menjadi perwakilan NTB di jenjang nasional hendaknya lebih mempersiapkan diri. Berlatih lagi sehingga bisa tampil lebih maksimal,’’ ungkapnya.

Di NTB, kata Ketua Bidang Media Masa, Hukum dan  Humas FKPT NTB, Rachman Hakim mengatakan, penampilan peserta Festival yang membawakan lagu wajib ‘’Salam Indonesia Harmoni’’ yang dikarang Kepala BNPT, Komjen Pol Dr Boy Rafli  merupakan  hasil seleksi dari puluhan peserta yang mendaftar melalui link yang sudah disediakan panitia.  

Sampai masa berakhirnya pendaftaran, masih cukup banyak calon peserta yang mau daftar. ‘’Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan yang cukup baik di tengah-tengah masyarakat. Apalagi moment seperti ini  udah lama tidak dilaksanakan sejalan dengan pandemi Covid 19,’’ katanya.

Karenanya, sesuai keinginan dari peserta dan para elemen masyarakat  kegiatan ini hendaknya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. ‘’Kami berharap tahun depan dapat dilaksanakan lagi,’’ kata Kaisar, vokalis Triflo seraya menambahkan, dirinya yang akan mewakili NTB di Festival Asik Bang tingkat nasional akan lebih mempersiapkan  diri lebih matang. ‘’Doakan bang yaaa,’’ pungkasnya.(RED)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close