Breaking News

Hore, Kunjungan Tatap Muka di Lapas Perempuan Dibuka

FOTO: LPP Mataram/RIN.

Mataram (postkotanews.com)- Dua tahun lamanya menanti, akhirnya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, kembali membuka kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaannya, Senin (11/07/2022).

Hal tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat edaran (SE) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022. Di mana sudah selama dua tahun lamanya, para keluarga warga binaan harus bersabar akibat pandemi Covid 19.

Kendati demikian, ada syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Dikonfirmasi, Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani menyebut bahwa salah satu syaratnya,  keluarga harus sudah melakukan vaksin booster atau menunjukkan bukti hasil antigen negatif, kepada petugas lapas.

"Selain itu, sebelum bertemu dengan warga binaan pemasyarakatan juga harus melalui proses diantarnya penggeledahan badan yang dilakukan oleh petugas," sebut Dewi di sela-sela kegiatannya meninjau langsung pertemuan tatap muka tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam rangka  menghindari penumpukan pengunjung pengunjung, satu-satunya Lapas Perempuan di Provinsi NTB ini, sudah membuat dan menyusun jadwal agar kunjungan warga binaan pemasyarakatan berlangsung secara bergilir.
 
Sebaliknya, Dewi kembali mengingatkan agar keluarga warga binaan yang berkunjung, tetap mengikuti aturan serta tata tertib yang berlaku, serta mengikuti arahan petugas. "Kepada keluarga warga binaan, saya harapkan ikuti aturan dan alurnya, patuhi arahan petugas supaya semua berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

"Bagi pengunjung yang belum bisa tatap muka, kami tetap menyelenggarakan layanan kunjungan secara virtual, demi mengakomodir warga binaan agar tetap dapat bertemu dengan keluarganya," imbau Dewi.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close