Breaking News

Pastikan Vaksin PMK Lancar, Kapolresta Bersama Kadistan Kota Mataram Cek Peternak Sapi di Mapak Dasan

 


Mataram, (postkotantb.com) -- Ops Aman Nusa II Polresta Mataram tidak  menyurutkan semangat dalam penanganan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram Ir. Dedy Supriadi SH dan Kepala Seksi Peternakan Wayan Karta, SP turun langsung melakukan pemantauan kegiatan vaksin PMK kepada kelompok ternak sapi di Mapak Dasan, kelurahan Mapak, kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Kamis, (14/07).


Selain itu Kapolresta Mataram didampingi Kasat Binmas Kompol Tauhid SH, Kasi Humas Iptu Siswoyo SH dan Kasi Propam Iptu Mutawalli, turut serta dalam pemantauan kegiatan Vaksinasi terhadap sapi peternak milik kelompok ternak Mapak Dasan

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan, bahwa kami Polda NTB dan Polresta Mataram dengan Polsek dan jajaran Polres lainnya, dengan menggelar Ops Aman Nusa II tahun 2022 prinsipnya mendampingi, mengawal berikut pengamanannya begitu pun Bhabinkamtibmas yang kita kedepankan, ujarnya


" Bersama-sama Bhabinkamtibmas Bripka Oktario Elphisa dan Babinsa Serda Yanir harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Vaksin PMK ini sangat aman "

Kadis Pertanian Kota Mataram menambahkan, jumlah hewan ternak yang di vaksin PMK hari ini di kelompok ternak sapi di Mapak Dasan, kami siapkan 100 vaksin, dengan cara mengecek secara langsung pelaksanaan vaksinasi, untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman,"  ucap Ir. Dedy Supriadi.


Kapolresta Mataram juga berpesan, pendampingan kegiatan vaksinasi PMK merupakan salah satu langkah dalam percepatan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK)."Kami berharap juga kepada peternak agar selalu mendukung vaksinasi PMK, berikan pemahaman bahwa vaksin aman agar pada hewan ternak sehat selain itu juga personel tetap melaksanakan kegiatan imbangan di pintu masuk Kota Mataram yang dibantu personel jajaran Polsek untuk melakukan penyekatan," tandas KBP Mustofa. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close