Breaking News

Prediksi 2024, Simbol Pulau Lombok dan Sumbawa Saling Beradu

FOTO: Joni Junaidi/RIN.

Mataram (postkotantb.com)-Pemilihan gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) NTB, Tahun 2024 mendatang, diprediksi menjadi momentum menyatunya masyarakat Lombok, mendorong figur terbaiknya, guna mengalahkan figur Petahana, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Bertindak sebagai moderator Diskusi, Joni Junaidi mengatakan, masyarakat pulau Lombok dengan jumlah penduduk terbanyak, Akankah bisa merebut dan mengibarkan kembali pilar kejayaan, menempatkan figurnya  menjadi orang nomor satu di NTB.

"Atau justru, Singgasana Bumi Gora, kembali dipercayakan pada Dr. Zul Untuk menjadi gubernur dua periode," sindir Joni Junaidi yang juga Pimred media Pusaranntb.com pada forum diskusi, Sabtu pekan kemarin.

Sebagai narasumber, llham Yahyu, SH, menilai bahwa tidak bisa dipungkiri, kecakapan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah selama memimpin, Menjadi daya pikat, sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai calon terkuat, berpotensi menang di Pilgub ke depan.

"Bukan berarti, Dominasi Petahana tak bisa dipatahkan sekaligus dikalahkan oleh figur lain, pada pertarungan Pamungkas 2024 nanti," kata mantan anggota DPRD Dompu yang kini tergabung sebagai Advokat Peradi.

Ilham menyebutkan, fenomena Pilkada Gubernur NTB 2024, di petakan beberapa poin. Yaitu:

1. Simbol Pertaruhan sekaligus Pertarungan Kepentingan Politik Pulau Sumbawa vs Pulau Lombok.
(Zulkifliemansyah vs Rohmi/Suhaili); dan

2. Bisa jadi Simbol Perseteruan Kepentingan Politik Lombok Timur VS Lombok Tengah ( Pergerakan Kepentingan Politik NW vs Non NW).

Figur yang paling Realistis utk menjadi Calon Gubernur NTB selain Petahana, antara lain:

1. H. Suhaili
2. Hj. Rohmi atau TGB
3. H. Bambang Kristianto (HBK)
4. H. Sukiman Azmi, ungkap Ilham Yahyu, SH pada sesi pertama diskusi.

Forum diskusi yang kembali di gagas media Online Pusaranntb.com, pada Sabtu malam (23 Juli) 2022. Mengangkat tema  "Konstalasi Politik Jelang Pilgub NTB 2024! Adakah Figur Lain Yang Mampu Mengimbangi Petahana"?.

Acara yang digelar di Kedai Merah Putih, menghadirkan 3 orang Narasumber. Diantaranya mantan Anggota DPRD Dompu, Ilham Yahyu, SH Mantan Pimpinan DPRD Dompu., Imansyah Soebari, SE., dan mantan Ketua Cabang HMI Matar, Eko Saputra Mantan Ketua Cabang HMI Mataram, serta dihadiri para aktifis,  pimpinan organisasi dan sejumlah awak media.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close