Breaking News

Sabtu Sehat, Sabtu Bugar, Sabtu Senam Pagi, Warga Binaan Pemasyarakatan Sehat

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB, setiap Sabtu pagi, diarahkan untuk mengikuti kegiatan olah raga senam pagi.

Senam pagi tersebut di pusatkan di lapangan blok hunian A mulai pukul 08.15 WITA sampai selesai.

Kegiatan ini merupakan rutinitas warga binaan selama 2 minggu sekali yang telah terjadwal setiap hari sabtu pagi. Seluruh warga binaan terlihat begitu antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh satu orang instruktur dan diiringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap warga binaan.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 ini. Bila imun tubuh kuat maka resiko tertular virus dan penyakit semakin kecil. Seperti sebuah ungkapan kalimat dalam bahasa Latin Mens sana in corpore sano yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," Terang Jumasih kepala Rutan Praya Loteng kemarin.

Dikatakan, program ini sebenarnya sudah lama terlaksana, dan program ini terlaksana guna mencegah Covid-19. Oleh sebab itu setiap warga binaan dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat.

Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit terutama Covid-19 sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan.

Dalam skala yang lebih luas bila setiap manusia mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan maka semakin banyak manusia berkualitas yang peduli terhadap kesehatannya sehingga program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di indonesia relatif semakin cepat terlaksana. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close