Breaking News

Waspada PMK! Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumbawa Berikan Himbauan Pada Peternak

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kini telah menjadi atensi semua pihak. Pemeriksaan dan sosialisasi kian digencarkan jajaran Polres Sumbawa sebagai upaya pencegahan agar tidak merebak lebih jauh.

Seperti halnya yang dilakukan bhabinkamtibmas Desa Tarusa Polsek Buer Bripka Heriyanto mendatangi setiap peternak hewan jenis sapi, kambing dan babi di desa binaannya guna melakukan pemantauan keberadaan ternak  dalam kondisi sehat Selasa (18/07/2022).


Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos mengungkapkan PMK ini merupakan penyakit hewan menular yang bersifat akut yang di sebabkan oleh virus. “Peternak hewan di wilayah kabupaten Sumbawa telah diingatkan untuk meningkatkan  kewaspadaan terkait kesehatan hewan ternaknya guna mencegah meluasnya penyebaran PMK. Mereka di himbau oleh masing-masing bhabinkamtibmas di desanya untuk selalu menjaga kebersihan kandang serta selalu menjaga kesehatan ternak." Jelasnya.

Ia juga menambahkan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak cukup meresahkan masyarakat meski belum ada yang terjangkit di Kabupaten Sumbawa.

Diharapkan dengan dilakukan himbauan para peternak akan lebih peduli terhadap hewan ternaknya . (red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close