Breaking News

2022, FWLT Siap Cetak Siswa Cerdas Jurnalis

FOTO: Apenk.

 "Dari hasil Raker FWLT 2022"


Loteng (Postkotantb.com)- Rapat Kerja Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT) tahun 2022 yang di selenggarakan di salah satu hotel di Senggigi Lombok Barat (Lobar), berjalan lancar.

Rapat tersebut, menghasilkan ide ide gemilang dan membangun serta mencerdaskan anak bangsa. Termasuk di tahun 2022 ini, FWLT memprogramkan siswa cerdas jurnalis.

"Pengenalan ilmu jurnalis di bangku sekolah, khususnya siswa menengah atas, baik SMA, SMK dan MA harus kita berikan, dan kami dari FWLT Loteng, siap mencetak siswa yang cerdas mengolah kata kata layaknya seorang wartawan," Kata ketua FWLT Ahmad Said, Sabtu (06/08/2022).

Trik dalam membuat berita lanjut wartawan senior ini, manfaatnya tidak hanya untuk disajikan ke khalayak ramai. Namun di sekolah itu, ada Majalah Dinding (Mading), yang nantinya siswa bisa mengisinya dengan karya tulis jurnalis, yang ilmunya sudah mereka Terima.

"Yang jelas ilmu jurnalis bagi pemula itu penting, makanya sebelum mereka lulus, ilmu jurnalistik sudah mereka miliki," Paparnya.

Selain pengenalan jurnalis bagi siswa, Tahun ini, FWLT sudah menggalang kerjasama dengan Sempiak Selong Blanak, Praya Barat, Lombok Tengah. Di mana ke depannya, FWLT bersama crew Sempiak akan mengadakan penghijauan di sepanjang pantai selatan, dengan menanam Mangrove.

"Mangrove memiliki manfaat besar bagi lingkungan hidup, sebab mangrove sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai dan mampu menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai," Jelasnya.

"Semua program yang kita sajikan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Loteng yang insa Allah akan di gelar bulan Oktober mendatang," pungkas Said bangga.(AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close