Breaking News

Jaga Kondudifitas Wilayah, Polres Bima Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar di Kecamatan Monta

 




Kabupaten Bima, (postkotantb.com) -  Usai melaksanakan Apel persiapan di Mapolres Setempat  pukul 09.30 Wita,Kapolres Bima, Polda NTB, AKBP Heru Sasongko SIK,yang diwakili Kabag OPS Kompol Herman SH memimpin patroli gabungan Skala besar Minggu (07/08/22)

Patroli Skala besar itu , selain dari Personil Polres sendiri juga melibatkan dari Satuan Brimob kompi C pelopor Bima, TNI dari kodim 1608 Bima,Koramil, 1608-07 Monta, serta Polsek Monta dan Sat-Pol PP Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan, patroli Skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kabupaten Bima khusus wilayah Kecamatan Monta pasca terjadi nya aksi saling serang antara warga Desa Simpasai dan Desa Sie beberapa hari lalu.

Sesampainya di Pertigaan Desa Simpasai Kabag OPS Kompol Herman SH,kembali memberikan arahan kepada personil gabungan yang terlibat dalam operasi skala besar itu.


"kegiatan hari ini adalah melaksanakan Patroli skala besar  dalam rangka menyikapi  kasus dugaan kekerasan seksual  yang hingga saat ini belum tertangkap pelakunya  hingga menyebabkan  keresahan  bagi warga" Ujar Kabag OPS mengutip Adib.

Dikatakannya,Pihak Kepolisian  bersama Pemerintah Kecamatan Monta dan Pemerintah Desa Simpasai  mendampingi penyidik untuk turun langsung kerumah para terduga pelaku guna memastikan ada tidaknya  para terduga pelaku dalam rangka  melengkapi penerbitan  surat daftar pencarian orang (DPO).

Setelah itu,Kasat reskrim Polres Bima AKP Masdidin SH,yang didampingi Kapolsek Monta Iptu Takim dan personil gabungan mendatangi satu persatu rumah para terduga pelaku.


Didepan Pihak keluarga terduga pelaku dan masyarakat setempat Masdidin mengatakan apa bila dalam kurun waktu 1 kali 24 jam tidak menyerahkan diri atau diserahkan oleh pihak keluarga maka Kepolisian Resor Bima akan mengeluarkan Surat DPO bagi para terduga pelaku.

"Satu kali dua puluh Empat jam para terduga pelaku tidak juga menyerahkan diri kami pihak kepolisian akan mengeluarkan Surat DPO bagi para terduga pelaku" tegas Masdidin.

Sampai saat ini situasi diwilayah hukum Polsek Monta situasi aman dan kegiatan tersebut berakhir Sekira Pukul 14.30. Wita Pungkasnya. (red)




0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close