Breaking News

Sudirman: Penerima Manfaat PKH dan KPM Perlu Pendampingan yang Intens

 




Sudirman Kepala Dinas Sosial Kota Mataram bersama Penerima Manfaat PKM dan PKH


Mataram, (postkotantb.com) - Kepala Dinas Sosial kota Sudirman, S.Sos.SE.MM
Menghimbau kepada seluruh KPM dan PKH, agar memanfaatkan bantuan sosial PKH yang diterima sesuai dengan peruntukannya, terutama untuk keperluan sekolah dan modal usaha kecil.


Sudirman berjanji kedepannya akan mencarikan jenis bansos lainnya, seperti bansos bagi UMKM berupa modal usaha yang nantinya diharapkan peserta PKH agar memilik usaha sendiri dan tidak tergantung lagi dengan bantuan sosial PKH, kata pria kelahiran Dusun Maja Desa Ongko Kecamatan Terano kabupaten Sumbawa.Jumat (19/8/22)


Ditempat yang sama,Pendamping PKH Kecamatan Ampenan Rony Rohmansyah, bung Rony sapaan akrabnya, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat penerima PKH, agar selalu intens berkomunikasi dengan pihaknya, supaya apa yang menjadi kendala warga bisa didiskusikan bersama.


Kedepannya nanti, lanjutnya, masyarakat bisa menjadi masyarakat yang mandiri, sejahtera tanpa harus bergantung terus menerus dengan bantuan dari pemerintah, tegas Rony

Sinergisitas semua lembaga sangat penting, dinas sosial kota Mataram,Pendamping PKH, BAZNAS kota Mataram dan lembaga lainnya, terutama masalah pelayanan kesehatan dan sosial kemasyarakatan, tujuannya bagaimana masyarakat itu mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat dan tuntas, kata Muhammad Rais, sekjen LABAKI (Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi) NTB.


LABAKI kata M.Rais, akan selalu intens kedepannya membantu program pemerintah daerah dan Provinsi, terutama dari segi pengkaderan dan edukasi terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (PKM). Tandas pria kelahiran Kecamatan Utan Sumbawa itu (MRA/red)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close