Breaking News

Wabup Sumbawa Membuka Seminar Komunikasi dan Edukasi Keamanan Pangan dan Obat

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Seminar Komunikasi dan Edukasi Keamanan Pangan dan Obat yang bertema kan "Generasi Cerdas Menuju Sumbawa Sehat" yang berlangsung di Aula Hotel Dewi, Kamis (18/8).

Wakil Bupati Sumbawa- Hj. Dewi Noviany,yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Junaedi, S.Si.,M.Si., Apt dalam  sambutannya, menyampaikan rasa terimakasih dan sangat senang melihat semangat dari para peserta yang hadir kali ini, karena seperti di ketahui bahwa kebutuhan pangan sangat penting bagi anak-anak dan masyarakat pada umumnya maka dari itu di adakannya seminar kali ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi bagi Orang Tua, Keluarga, dan lingkungan sekitarnya agar lebih bijak dalam mengawasi serta mengkonsumsi makanan.


Lebih lanjut, wakil bupati juga memberikan materi kepada peserta dengan menyampaikan bahwa ada 5 kunci Keamanan Pangan, Untuk Keluarga yaitu Membeli pangan yang aman, Menyimpan pangan secara aman, Menyiapkan pangan secara seksama, Menyajikan pangan secara aman dan juga Menjaga kebersihan selalu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Junaedi,  menyampaikan bahwa tujuan diadakan nya acara kali ini, adalah untuk mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan yaitu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang khususnya masyarakat sumbawa.


Kemudian Dinas kesehatan pun dalam hal ini telah melakukan upaya untuk menjaga pangan dari 3 cemaran yang diantaranya cemaran biologis,cemaran kimia, dan cemaran benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat sehingga aman di konsumsi baik secara siap saji ataupun olahan. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close