Breaking News

Abdul Rafiq: Mudzakarah Rea LATS, Berharap Dapat Berikan Multiplayer Effect

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS) bakal menggelar perhelatan Mudzakarah Rea dimana melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan Lembaga Adat yang kompeten,adabtabel dan mempunyai semangat baru untuk melangkah lebih akseleratif.


Kolaboratif dalam mewujudkan berbagai program kerja organisasi sekaligus sebagai salah satu mitra strategis pemerintah daerah khususnya pada pengembangan nilai kultur budaya serta pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di tana samawa.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH. bahwa saat ini LATS telah melakukan berbagai persiapan guna mensukseskan Penyelenggaraan Mudzakarah Rea Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) di Istana Dalam Loka dalam pada bulan oktober mendatang.

"Kami dari lembaga sangat mendukung pelaksanaan Mudzakarah Rea tersebut, yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang. Masih ada waktu 2 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Kami harapkan Pemda juga mensupport penuh agenda ini" ujar Abdul Rafiq.

Lanjut Rafiq sapaan abrab Ketua DPRD Sumbawa itu mengatakan, bahwa pelaksanaan acara tersebut tentunya akan mengundang dari berbagai kalangan dan tokoh tokoh masyarakat se Kabupaten Sumbawa,sehingga dapat secara langsung memberikan kontribusi bagi keberadaan UMKM yang ada di sekitar lokasi penyelenggaraan yakni di Istana Tua Dalam Loka.


"Kami menyambut positif perhelatan mudzakarah rea, kegiatan ini diharapkan dapat melibatkan pelaku pelaku UMKM, agar selama pelaksanaan Mudzakarah Rea para Pelaku UMKM juga mendapat berkah dari acara besar tersebut " Imbuh Rafiq

Terlebih sekarang fokus kita Pemerintah Daerah adalah membangun UMKM, salah satunya adalah dengan melakukan pendampingan kepada pelaku pelaku UMKM misalkan membantu penataan design kemasan produk,membantu serta mempermudah dalam hal legalitas usaha termasuk proses pengurusan perizinan berupa Nomor Induk Berusaha (NIB).

Memberikan edukasi tata cara menjaga kualitas mutu dan standar rasa produk kemasan, pemberian sertifikasi halal produk serta memberikan pelatihan tentang pengelolaan manajemen UMKM. Ungkap Rafiq yang getol membela UMKM ini.tandasnya.


"Pada prinsipnya kami siap hadir dan mensupport segala keperluan Mudzakarah Rea LATS dan peran pihak lainnya juga diharapkan dapat difasilitasi dan diikutsertakan dalam mensukseskan acara tersebut sehingga gaungnya dapat mendunia dan memberikan multiplayer efek bagi Tau dan Tana Samawa.

Yang tak kalah penting juga adalah pasca pelaksanaan Mudzakarah Rea mesti ada event yang secara berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat kita" tutup Rafiq.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close