Breaking News

Pesona Savana Bale Tepak Hipnotis Artis Ibukota

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Destinasi wisata baru Lombok Tengah, Savana Bale Tepak Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah membuat kepincut sejumlah artis Ibukota.

Seperti baru-baru ini, artis majalah dewasa Jakarta datang ke Savana Bale Tepak, termasuk Pasha Ungu yang sempat menikmati pesona alam yang berada di Desa Penujak itu.

Adapun pesona keindahan yang ditawarkan Savana Bale Tepak yakni hamparan rumput hijau yang sangat luas dan masih virgin. Begitu pun pemandangannya yang begitu hijau, mirip seperti pemandangan rumput hijau di
Swiss dan Srilangka.

Sehingga membuat para pencinta alam pun berdatangan untuk merasakan sensasi, termasuk berkemah bersama keluarga. Sebab mereka ingin menikmati dan melihat secara langsung gumpalan embun pagi, yang mulai naik ke permukaan Bendungan Batujai Praya saat mentari pagi muncul di ufuk timur.

Ditambah lagi di waktu pagi, sekelompok burung Bangau berjejer saling kejar mengejar menambah panorama keindahan wisata Savana Bale Tepak ini.

Uniknya lagi, sunset yang ditawarkan wisata Savana Bale Tepak, tidak kalah menariknya dengan sunset yang ada di pinggir pantai. Selain itu, para pecinta kuda setiap sore selalu datang dan itu menambah keindahannya.

Savana Bale Tepak merupakan tempat wisata musiman yang hanya bisa dijumpai saat musim kemarau saja. Warga setempat juga menjamin keamanan camping ground dan area sekitar.

"Semenjak dibuka beberapa bulan lalu, Alhamdulillah para pecinta alam, para wisatawan banyak yang datang. Mereka mengutarakan kalau mereka terhipnotis dengan keindahannya yang masih perawan dan mereka juga banyak yang janji akan datang lagi," ungkap pengelola wisata Savana Bale Tepak, Akbar Tanjung, Sabtu (24/9).

Kepada postkotantb.com, alumni Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah ini menceritakan, wisata Savana Bale Tepak ini bermula dari menggembala itik. Dimana saat itu, pihaknya membawa peliharaannya keliling di pinggir hamparan bendungan.

Setelah berminggu-minggu menggembala itik di pinggir bendungan, hatinya semakin kagum dengan keindahannya, terutama saat sore tiba.

"Indahnya pemandangan tersebut, saya dokumentasikan dan saya coba iseng iseng memposting di Facebook dan sejumlah group Whatsapp. Masya Allah, banyak sekali yang like dan memviralkan baru 24 jam diposting, ribuan orang yang suka," ulasnya.

Banyaknya yang menyukai foto unggahannya, sehingga pihaknya kembali memperbanyak dokumentasi sambil menggembala itik.

Viralnya wisata Savana Bale Tepak dan banyaknya pengunjung, pihaknya bersama sejumlah pemuda setempat mencoba mengelolanya dan kini sebagai lahan pekerjaan baru bagi masyarakat.

"Saya bersyukur, dari iseng-iseng berujung berkah bagi masyarakat. Alhamdulillah," ujar Tanjung yang berprofesi sebagai tim medis ini.

Wisata Savana Bale tepak, ini berada persis di perbatasan antara Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Loteng, dengan Desa Lajut Kecamatan Praya Tengah. Lokasinya, persis di belakang Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok.

Membludaknya kunjungan, pihaknya bersama pengelolaan sudah membuatkan aturan demi menjaga kelestarian dan keindahannya, terutama menjaga kebersihan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close