Breaking News

Viral Ucapan TNI Dianggap dan Gerombolan dan Ormas, Kasrem:TNI Tetap Solid dan Selalu Bersama Rakyat

 





Kasrem 162/WB,Kolonel Inf
Lalu Habiburrahim Wiradarma saat memberikan pernyataan terkait TNI Gerobolan dan Ormas di Korem 162/WB, Kamis ( 15/09/2022)


Mataram, (postkotantb.com)- Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah institusi resmi dan abdi Negara Republik Indonesia, bukan seperti yang dikatakan anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon, yang menyebutkan TNI layaknya disebut sekumpulan Gerombolan melebihi Ormas.Tidak solid dan hubungan di dalamnya terpecah belah.

Atas pernyataan tersebut, Effendi Simbolon ramai menuai kritik. Baik dari anggota, Dandim, Danrem hingga Pangdam yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Atas hal tersebut, Kasrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma mengajak kepada anggota prajurit TNI untuk tidak terprovokasi atas isu yang beredar.

"Mohon kepada seluruh prajurit TNI,untuk tetap solid, jangan terprovokasi dengan ucapan yang tidak pantas diucapkan, sesungguhnya TNI adalah
institusi resmi dan abdi Negara Republik Indonesia," Katanya usai acara silaturahmi Keluarga Besar TNI (KBT), di Korem 162/WB, Kamis (15/9).

"Kalau TNI suatu Gerombolan melebihi Ormas yang tidak solid itu adalah hal yang salah.TNI solid baik dari tingkat paling bawah sampai atas, dan tentunya bersama rakyat," imbuhnya tegas.

Menurut Kasrem 162/WB, TNI bergerak atas satu komando. Dari Panglima TNI, Kasad sampai jajaran paling bawah.

Dan bagi Kasrem, bergerak TNI semakin kompak saat bergerak bersama rakyat.

"Pada intinya kita akan terus bersama rakyat, bersatu dengan rakyat. Apapun informasi yang beredar di masyarakat bahwa kita terpecah-pecah itu tidak benar," Lanjut Kasrem.

Kasrem juga menggambarkan, TNI adalah tubuh dan Rakyat adalah nafas dari tubuh tersebut.

"TNI merupakan sebuah tubuh, dan rakyat adalah nafasnya. Kita tidak bisa bergerak tanpa rakyat. Jadi tidak ada alasan kami terpecah-pecah, apa lagi bersama rakyat," Ungkap Kasrem.

Selain itu,Kolonel Inf Lalu Habibiburrahim mengambil sebuah contoh lain, yakni TNI tetap perduli dengan para personel TNI yang telah pensiun.

"Keluarga besar TNI tetap solid bersama para punggawa abdi negara meski telah pensiun, tidak hanya kepada personel masih aktif,walaupun sudah pensiun, mereka tetap bagian dari Keluarga Besar TNI. Dan kami tidak akan melupakan jasa mereka," tandasnya. (Ap)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close