Breaking News

BKMT Kabupaten Sumbawa Gelar Lomba Shalawatan dan Kreasi Tumpeng

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka menyambut Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sumbawa menggelar Lomba Shalawatan dan Kreasi Tumpeng.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Mangga Sabtu, 1 Oktober 2022 ini dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah. Dalam sambutan dan arahannya Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Lomba Shalawatan dan Kreasi Tumpeng ini, “Ini sebagai wujud ikhtiar bersama dalam membentuk karakter masyarakat yang religius, yang senantiasa meneladani sifat – sifat agung Rasulullah”, ungkap bupati.


Shalawat, sebut bupati, merupakan ekspresi cinta umat kepada nabi Muhammad, dan termasuk salah satu kearifan lokal yang sangat positif dari tau dan tana’ Samawa.Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dipenuhi keberkahan, dan alunan shalawat terus bergema di Kabupaten Sumbawa, ucapnya. (Ari)


Dihadapan para peserta yang terdiri dari 65 majlis taklim dan 7 tim lomba tumpeng, H. Mahmud Abdullah juga berharap, BKMT dapat menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tiap tahunnya. “Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, salah satunya menjadi sumber energi dan motivasi bagi kita semua, untuk semakin giat mengaplikasikan akhlaqul karimah, sehingga terwujud masyarakat yang gemilang dan berkeadaban”, tutup Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close