Breaking News

Dukung Program Presisi Kapolri, Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Lakukan KRYD

 



Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri nomor urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan khususnya yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Polres Sumbawa Barat melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano melaksanakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) di kawasan pelabuhan," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini. Pada Kamis, 06 Oktober 2022 di pos satu pelabuhan Poto Tano.

Ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan guna antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya. Dan bisa menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas pulau Sumbawa.


Dia juga menambahkan, personil yang diturunkan sebanyak 3 orang. Adapun sasaran kegiatan yaitu masyarakat pengguna jasa pelabuhan, miras, Sajam/senpi, Narkoba, Handak, barang muatan ilegal dan kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

Ia mengatakan, hasil dari KRYD dapat memberikan teguran kepada supir agar barang - barang muatan tidak melebihi kapasitas. Memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang berada di atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan.

"Kami memberikan teguran terhadap penumpang / pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Alhamdulillah giatnya berakhir pukul 13.35 wita berjalan lancar aman dan terkendali," tutupnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close