Breaking News

Eddy Shopian: Kelungkung Bakal Dijadikan Kampung Pancasila,Kades dan masyarakat Mengaku Bangga

 


Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Shopian.ST saat memberikan sambutan pada acara Pesta Rakyat di Lapangan Kelungkung, Jumat malam (28/10/2022).

Sumbawa Besar, (postlotantb.com) - Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa bakal dijadikan sebagai Kampung Pancasila. Kampung Pancasila sendiri adalah julukan untuk desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila.

"Ini akan menjadi contoh juga di NTB," ujar Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Shopiaan saat memberikan sambutan pada acara Pesta Rakyat di Lapangan Kelungkung, Jumat malam (28/10/2022).

Dijelaskan, program Kampung Pancasila ini merupakan salah satu program Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersinergi dengan Pemuda Pancasila se-Indonesia.

"Kita akan mulai tahun depan. Dan Kampung Pancasila ini akan ada di semua kabupaten/kota di Indonesia, termasuk NTB," jelas Eddy.


Sementara itu, Kepala Desa Kelungkung, M Saleh Mastar mengaku sangat bangga dengan kedatangan MPW Pemuda Pancasila NTB, bersama rombongan dari semua MPC se-NTB.

"Saya tetap bergabung di Pemuda Pancasila. Tidak pernah saya tinggalkan. Pemuda Pancasila selalu tersirat dalam benak saya," katanya bangga.

Terkait dengan wacana Desa Kelungkung yang diwacanakan menjadi Kampung Pancasila, dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada Pemuda Pancasila NTB.


Dijelaskan Kades, Desa Kelungkung sejatinya sejak lama sebagai desa pelopor Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila (P4). Dengan adanya program Panglima TNI bersama Pemuda Pancasila ini, tentunya masyarakat dan Pemdes Kelungkung sangat bersemangat.

"Ats nama masyarakat Desa Kelungkung, saya sangat menyambut dengan baik. Kami, Pemdes dan masyarakat akan terus bersinergi dengan Pemuda Pancasila," janjinya. (GJI)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close