Breaking News

Polsek Tanjung Bersama Steakholder Terkait, Amankan Upacara Peranda Buda

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Polres Lombok Utara bersama anggota Polsek Tanjung dan Steakholder terkait Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan anggota  Dharma Wisesa berkaloborasi melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka pacara Pelebon Ida Peranda Gede Nyoman Jelantik Wanasari (Peranda Buda) yang bertempat di Dusun Karang Swela Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Minggu( 30/10/22).


Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Tanjung AKP W.B. Cahyono SH kepada awak media menyampaikan, bahwa dalam rangka upacara prosesi pelebon Ida Pranda  Gede Nyoman Jelantik Wanasari (Peranda Budha). Dimana ini mengundang banyak tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir

"Dalam acara pelebon tersebut banyak tokoh agama dan masyarakat hadir, maka kami harus memberikan pengamanan  yang maksimal" ujar AKP WB Cahyo SH


Mantan Kapolsek Gangga ini juga menyampaikan,kegiatan ini selain dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kabupaten Lombok Utara juga dari luar KLU, bahkan ada yang dari luar pulau yaitu tokoh agama dari Kabupaten Karangasem juga hadir.

Dan kegiatan ini mengundang banjar -banjar yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Utara dari banjar yang ada di Kecamatan Pemenang sampai banjar-banjar yang ada di Kecamatan Bayan.

"Kegiatan ini di mulai dari pukul: 07.00 wita yang bertempat di Geriya Karang Swela Tanjung menuju Pura Dalem Tanjung hingga  berakhir kegiatan tersebut di Pantai Sorong jukung sekitar pukul 17.00 wita. diikuti oleh masyarakat untuk kegiatan pelebon ini berkisar 1000 orang" tandas Kapolsek Tanjung

Dalam kesempatan ini Kapolsek Tanjung berharap semoga dalam kegiatan pengamanan ini bisa  berkesinambungan untuk  berkaloborasi kembali di dalam melaksnakan kegiatan masyarakat lainnya.

"Sehingga bisa menciptakan keamanan dan tetertiban serta kondusifitas Kecamatan Tanjung dan Lombok Utara pada umumnya" harap mantan Kapolsek Gangga ini


Sementara itu, Ketua Parisadha Kabupaten Lombok Utara I Nengah Sariana menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan atas kerjasama dan dukungannya dalam hal ini Kepada Polres Lombok Utara berserta jajarannya dan steakholder lainnya  yang turut membantu  dalam melaksanakan pengamanan  kegiatan pelebon Ida Peranda Nyoman Gede Jelantik Wanasari (Peranda Buda)

"Sehingga kegiatan pelebon bisa terlaksana dengan tertib, lancar dan aman" tuturnya

Harapan Kapolsek  Dalam kegiatan pengamanan ini  semoga bisa  berkesinambungan untuk berkaloborasi  kembali di dalam melaksnakan kegiatan masyarakat lainnya, sehingga bisa menciptakan keamanan dan tetertiban.ucap mantan Kapolsek Gangga (@ng)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close