Breaking News

Dewan Pers Sowan ke Gubernur NTB

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

 Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE, Msc menerima Dewan Pers yang berencana menggelar workshop untuk wartawan NTB. Menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) temanya terkait pemberitaan seputar terorisme dan radikalisme.

Gubernur mengapresiasi kegiatan Dewan Pers di NTB agar informasi dan pemberitaan tentang radikalisme dipahami wartawan dan mencerahkan masyarakat sambut Gubernur di Pendopo, Ahad (06/11).

Plt Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya mengatakan workshop ini untuk memberikan bekal kepada para jurnalis melakukan peliputan radikalisme dan kasus terorisme.

“Ini kegiatan untuk membekali teman-teman wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik agar tidak terpleset. Sebagai media, kita punya tanggung jawab terhadap pemberitaan yang kita sajikan khusus workshop ini di bidang terorisme,” kata dia.

Ia menambahkan, workshop ini merupakan pilot project dari kerjasama dengan BNPT untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme. Ia mengimbau, agar jurnalis senantiasa menjaga kode etik jurnalis dalam melakukan peliputan.

"Belum ada pelanggaran mendasar oleh wartawan. Baru soal penulisan informasi tentang tersangka, stigma tertentu dan etika  jurnalistik", sebutnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga terus menjaga profesionalisme wartawan melalui uji kompetensi dan indeks kemerdekaan pers terhadap perkembangan perusahaan media.

Hadir pula sebelas perwakilan konstituen Dewan Pers diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia, Aliansi Jurnalis Indpenden, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia dan
lainnya.(DISKOMINFOTIK NTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close