Breaking News

Dispar Lombok Tengah Sebut WSBK Ajang Promosi Wisata Gratis




HL Lendek Jayadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok tengah



Lombok tengah, (postkotantb.com) - Penyelenggaraan Even Internasional World Super Bike ( WSBK ) 2022 sudah didepan mata. Beragam peluang, kesempatan dan potensi tersajikan diberbagai sektor untuk memanfaatkan momentum kelas dunia tersebut. Tak terkecuali sebagai ajang promosi wisata gratis. Entah itu eksplore kultur budaya, tempat-tempat wisata, UMKM, kuliner, industri kreatif, dan seluruh aspek terkait.

HL Lendek Jayadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok tengah, kepada media ini, selasa (08/11/22). Mengatakan, WSBK di Mandalika harus miliki ciri khas diantara Even WSBK di belahan dunia lainnya.

" Kita akan tampilkan seni budaya Loteng dan NTB atau Sasambo disana," ucap Lendek.

Nantinya, aktraksi seni budaya, lanjut Pria yang juga selaku Ketua DMI Loteng tersebut, dikemas dalam tajuk " Lombok-Sumbawa Fair " (11-13 November 2022) di area ring sirkuit. Diawali dengan gelaran Karnaval Budaya road to WSBK, kamis (10/11/22) pukul 13.00 wita-selesai. Rutenya, start Bazar Mandalika, finish di Beach Park. Diikuti para pelajar, pegiat budaya, KNPI, dan masyarakat umum dari seluruh Kabupaten/Kota se-NTB.

Jika kondisi memungkinkan, para Riders WSBK akan diarak dengan jaran kamput sebagai bentuk penghormatan dan sikap wellcome terhadap tamu.

" Ini salah satu upaya menarik empati wisatawan, sehingga merangsang minat mereka kembali, " ujarnya.

Dikabarkan, para Riders menginap di Lombok tengah ditangani management Dorna. Sementara, keberadaan hotel-hotel, villa, dan penginapan lain, dilaporkan belum terisi penuh. Diharap H-1 terhuni semua,  pra sampai dengan pasca.

" Bersama ketua Mandalika Hotel Association dan ketua Sarunta Home Stay, harga disepakati normal, tidak boleh ada yang jual mahal, " lugasnya.

Diungkapkan, menurut pantaun terakhir, tamu dari luar negeri sudah mulai berdatangan, tampak ramai.
Untuk lebih memanjakan wisatawan, Desa-Desa wisata juga sudah terkoneksi terutama diseputar kawasan penyangga KEK.

" Sebagai langkah antsipatif, kami juga telah siapkan paket kunjungan ke Desa wisata, " terangnya.

Sebagaimana target Pemda untuk serap PAD sebanyak 4 miliyar. Diharap segala bentuk upaya Dispar Loteng turut beri sumbangsiih besar dari suksesi gelaran WSBK ini. Begitupun capaian 50.000 penonton untuk pecah rekor Dunia dapat terwujud. (irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close