Breaking News

Gubernur NTB Saksikan Karnaval Budaya Sambutan Gelaran WSBK



Mataram (postkotantb.com)- Gubernur  NTB, Dr Zulkieflimansyah, SE, Msc  menyaksikan karnaval budaya menyambut gelaran World Superbike 2022 yang dimulai Jumat besok di Kuta, Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), Kamis (10/11/2022).

Karnaval tersebut diikuti kontingen asal sepuluh kabupaten/ kota di NTB dengan ragam kesenian dan pakaian adat dan atraksi budaya. Gelaran pra event ini berparade dari depan Masjid Nurul Bilad dan berakhir di beachwalk pantai Kuta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd menyebutkan, sebagian bagian dari pemerintah pihaknya punya kewajiban untuk mensukseskan penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022.

"Kabupaten/ kota mengirimkan masing-masing 100 orang dalam satu regu. Dari 100 orang ini 60 persen dari sekolah, 40 persen komunitas pemuda, organisasi, seni budaya dan ada Dekranasda yang juga menampilkan fashion dalam kelompok tersebut berpakaian adat," ujarnya.

Ada pula sekitar 10 grup karnaval budaya berpakaian adat Nusantara sesuai dengan kelayakan dan kepantasan. Dikbud selain mengirim sis wa juga menyumbang 4 gendang beleq serta satu drumband dalam memeriahkan karnaval budaya itu serta 12 pasang jaran kamput dari Loteng. (DISKOMINFOTIK NTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close