Breaking News

Kebakaran Hebat Lalap Tribun Lapangan Pemuda, 4 Unit Armada Damkar Padamkan Api

 


Kabupaten Selayar, (postkotantb.com) - Kebakaran hebat melalap bangunan tribun lapangan pemuda Benteng Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.
Peristiwa kebakaran yang diduga diakibatkan oleh korsleting instalasi jaringan listrik tersebut, terjadi pada sekira pukul 16.02 Wita, hari, Senin, (14/11) sore.


Empat unit armada damkar dari posko Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelematan diluncurkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk melakukan eksekusi pemadaman.

Kepala bidang Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, Andi Eka Putera Rindam menjelaskan, "total empat unit armada damkar diterjunkan ke TKP untuk melakukan upaya pemadaman".
"Dua unit armada damkar dari Kecamatan Bontosikuyu dan Bontomate'ne, turut diterjunkan untuk mem back up giat pemadaman".


Api sendiri, berhasil dijinakkan pada sekira pukul 17.06 Wita.
Sementara untuk penyebab pasti kebakaran, masih dalam tahap penyelidikan Aparat Kepolisian Polres Selayar", .tandas Eka yang dihubungi awak media via saluran telefon WhatsApp.


Terpisah, Kepala bidang Damkar, Al Amin menjelaskan, giat pemadaman api di area tribun lapangan pemuda benteng dihandle oleh empat puluh empat orang personil gabungan yang terbagi atas dua puluh empat orang personil dari posko induk kabupaten yang diback up oleh masing masing sepuluh orang personil damkar dari posko Kecamatan Bontosikuyu dan Bontomate'ne.
Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Rey Rivaldi Alfons, ST yang dikonfirmasi wartawan terkait penyebab kebakaran, menjelaskan, "api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik (korsleting)". (Andi Fadly Daeng Biritta)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close