Breaking News

KTT G20 Sukses, Begini Kontribusi TNI-Polri di Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berjalan lancar. Hal ini tidak lepas dari kinerja TNI-Polri yang turut memberi kontribusi menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas, Iptu M. Sarbini membenarkan tentang giat anggota, khususnya Babinkantibmas yang dimaksud tentang meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap para wisatawan yang berkunjung. Apalagi kegiatan yang ada hubungannya dengan kunjungan dari tamu luar maupun mancanegara agar menjadi prioritas.

"Kenyamanan bagi para tamu atau wisatawan yang berkunjung menjadi prioritas yang diutamakan, mengingat suksesnya kegiatan G20 di Bali kamarin menjadi imbangan bagi kami yang bertugas di NTB umumnya dan di Lombok Utara khususnya. Ini guna menjaga nama baik Indonesia di mata internasional dan tugas kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka yang berkunjung," ujarnya.


Kasat Binmas juga mengaku bahwa tugas Polri, khususnya di Polres Lombok Utara untuk tetap memantau situasi yang terjadi dan memberi rasa aman kepada mereka serta menjadi imbangan suksesnya kegiatan G20 di Bali. Sebab Lombok merupakan pulau terdekat dari Bali dan notabenenya banyak wisatawan asing yang datang setelah ke Pulau Dewata yang penasaran dengan keindahan Pulau Lombok khususnya tiga gili yang ada di Lombok Utara.

"Hal inilah yang harus kita waspadai bersama dan menjadi penekanan pimpinan, kami tugaskan Bhabinkamtibmas untuk selalu mengetahui dan selalu memantau perkembangan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga selalu kita ingatkan untuk memberikan imbauan supaya masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi sesuatu kejadian yang tidak terduga dan dampaknya bisa mengakibatkan kerugian bagi kita bersama," tandasnya.

Di satu sisi, dirinya meminta semua anggota jangan terlena dengan suksesnya dua even internasional yakni WSBK di Lombok dan G20 di Bali yang sukses bersamaan diselenggarakan di Indonesia.

"Tugas kita ke depan semakin berat untuk tetap menjaga nama baik daerah kita ini di mata internasional. Semoga ke depannya Indonesia semakin sukses menggelar even-even yang bertaraf internasional dengan dukungan keamanan dari Polri dan TNI serta partisipasi masyarakat serta tidak lupa kita berdoa bersama," tuturnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close