Breaking News

Lakukan Penyekatan Ternak, Polsek KP3 Poto Tano Lakukan Ini

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano (KP3) melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat (Provinsi NTB) terkait penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos kepada media ini mengatakan bahwa, jumlah posko penyekatan hewan ternak sebanyak 1 posko di pelabuhan Poto Tano.

Ia juga menjelaskan, jumlah personil posko penyekatan hewan ternak sebanyak 3 personil, terdiri dari 2 Polri dan 1 TNI. Dia menambahkan, posko penyekatan hewan ternak yang menuju ke pulau Lombok melalui pelabuhan penyebrangan Ferry Poto Tano dengan melakukan pemeriksaan muatan kendaraan Truk.


Dia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan, pada Jumat, 25 November 2022 dari pukul 12.00 s/d 15.00 Wita telah dilaksanakan Penyekatan Hewan ternak terkait PMK di wilayah Pelabuhan Poto Tano dengan memantau penyemprotan otomatis Disinfektan cegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran. "Sementara ini tidak di temukan kendaraan Truk atau sejenisnya yang bermuatan hewan," tutupnya. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close