Breaking News

Pemda Bersama Tim KOTAKU Sosialisasi dan Survey Awal Usulan Lokasi DAK Integrasi 2024

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama Tim Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU),  melaksanakan sosialisasi usulan DAK Integrasi tahun 2024 di desa Banda Kecamatan Tarano, Rabu (02/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim DAK yang terdiri dari unsur Bappeda dan Dinas PRKP, Tim KOTAKU, Kepala Desa Banda, Jumiardi Wahab, para Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT serta beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Banda.

Kepala Bidang Kawasan Dinas PRKP kabupaten Sumbawa, Indro Lukito,SE menyampaikan bahwa Sosialisasi dan survey hari ini adalah langkah awal yank kami lakukan dalam rangka persiapan Usulan Desa Banda sebagai lokasi DAK Integrasi tahun 2024. Untuk di ketahui juga bahwa Desa Banda sudah masuk di dalam SK Kumuh Bupati Tahun 2022 Nomor 860 dengan luasan sebesar 216 Ha. Ujar Indro akrab pejabat Low Profil ini di panggil.


Kemudian untuk selanjutnya nanti akan di lakukan Baseline oleh teman-teman dari KOTAKU sebagai syarat dalam memenuhi RC. Adapun yang akan di baselina kan nanti tetap mengacu kepada Permen PU No. 14 Tahun 2018 tentang Kawasan Kumuh. Tutup Indro

Kepala Desa Banda, Jumiardi Wahab ketika diwawancarai wartawan media ini, menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Tim KOTAKU yang sudah menunjuk Desa kami sebagai Lokasi yang akan di usulkan dalam DAK Integrasi 2024. Semoga nanti nya Desa kami bisa Lolos  dan ditetapkan sebagai lokasi DAK integrasi. Harap Jum sapaan Kades Banda.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close