Breaking News

Pengurus Kabupaten Perbakin Sumbawa Barat Masa Bakti 2022-2026, Resmi Dilantik.

 


Sumbawa Barat (postkotantb) – Bertemakan “maju bersama dan berprestasi”, pelantikan Pengurus Kabupaten Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sumbawa Barat Masa Bakti 2022-2026, berlangsung hikmad dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin, Lab. Balad Kecamatan Taliwang pada Minggu (13/11/2022).

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Sumbawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M.Si, Ketua DPRD Kaharuddin Umar, Wakil Ketua DPRD Merliza Jawaz, Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh Kasatres Narkoba, Dandim 1628 yang diwakili oleh Pasiter, Kajari Sumbawa Barat yang diwakili Kasie Pidum dan dihadiri pula dari Pengurus Propinsi Perbakin NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang Organisasi Bpk. Ir. Agus Hakim, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Bpk. Coach Sandik serta Kepala Bidang Perwasitan Bpk. Alfian.


Bupati Sumbawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus Perbakin di Kabupateb Sumbawa Barat.

“Dengan kepengurusan baru Perbakin Kabupaten Sumbawa Barat masa bhakti 2022-2026 ini menandakan bahwa sinyal positif yang dapat ditorehkan oleh perbakin sumbawa barat kedepan, khususnya dalam gelar Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) yang sebentar lagi akan dilaksanakan, yakni pada bulan Februari Tahun 2023" ujar Amar Nurmansyah.


Amar Nurmansyah meyakini bahwa dengan kepengurusan yang baru saat ini mampu membuat perubahan besar, melakukan pembinaan kepada atlit atlit menembak yang mempunyai potensi meraih prestasi. Oleh karena itu, pemerintah daerah kabupaten sumbawa barat terus memberikan dukungan untuk membuat Perbakin menjadi lebih bagus lagi.

"Apalagi sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam rapat kerja KONI Kabupaten Sumbawa Barat bahwa Kabupaten Sumbawa Barat dalam Porprop NTB 2023 mendatang harus bisa masuk dalam 4 besar perolehan medali ” paparnya.


Amar menjelaskan "Pada Porprop NTB Tahun 2010 yang lalu cabor menembak menjadi cabor penyelamat karena menyumbangkan 18 medali emas, sehingga Kabupaten Sumbawa Barat saat itu masuk dalam 3 besar dalam torehan peraih medali emas, namun kondisinya berbeda pada Porprop NTB 2018 dimana tidak ada satu pun medali emas yang disumbangkan oleh cabor menembak perbakin, ini yang harus menjadi bagian evaluasi oleh pengurus baru dilantik" tegas amar.

Ketua Pengurus Kabupaten Perbakin Sumbawa Barat Mars Anugerainsyah, S.Hut., M.Si berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dapat terus memberikan dukungan terhadap pembinaan atlit menembak, agar para atlit dapat tampil lebih baik serta dapat meraih prestasi lebih banyak dan lebih tinggi lagi sehingga kedepannya dapat membawa nama kabupaten sumbawa barat ke kancah nasional, maupun ke kancah Internasional.


"Kami juga menyanpaikan ucapan terima kasih kepada club-club menembak yang bernaung dibawah Pengkab Perbakin Sumbawa Barat, yang telah bahu membahu bekerja dalam mensukseskan pelaksanaan mini tournamen menembak 2022 di lingkup internal Perbakin Sumbawa Barat sampai dengan dengan kegiatan pelantikan hari ini" kata mars anugerainsyah.

Lanjutnya, dengan komitmen Perbakin akan membawa kemajuan pada dunia olahraga menembak di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kami kedepannya dengan menyusun satu formulasi kebijakan serta Prorgram Kerja yang akan kami implementasikan dalam  menjaring, membina sehingga munculnya atlet-atlet yang berprestasi” ucapnya.


Di akhir sambutannya Mars Anugerainsyah berharap Kabupaten Sumbawa Barat dapat ditunjuk sebagai tuan rumah Cabor Menembak dalam pelaksanaan PON mendatang, bukan tanpa alasan karena lapangan tembak yang paling referesentatif di NTB, hanya ada yang dimiliki di Kabupaten Sumbawa Barat" tutup Mars.

Pengurus Perbakin yang dilantik oleh Perbakin Propinsi Nusa Tenggara Barat periode 2022-2026 di Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Ketua Mars Anugerainsyah, S.Hut., M.Si, Wakil Ketua 1 Iwan Budianto, Wakil Ketua 2 Budiyono,  Sekretaris Heri Supriadi dan Bendahara Sukaryo.


“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru, semoga dengan pelantikan ini bisa membangkitkan kinerja positif dan kreatif serta inovatif dalam mengembangkan olahraga menembak kearah yang lebih baik lagi” ucap perwakilan Pengprop Perbakin NTB Ir. Agus Hakim.

Acara diakhiri dengan acara tembak eksekutif dari unsur tamu undangan serta pemberian hadiah kepada para juara mini tournament menembak yang diserahkan oleh ketua pengkab perbakin sumbawa barat, pengprop perbakin NTB dan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close