Breaking News

Petani Tembakau Bersyukur, Kawasan Selatan Lotim Tak Kering Lagi

 


M.Tahir Petani asal Lepak Timur kecamatan Sakra Timur Lotim



Lombok Timur, (postkotantb.com) - Sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Timur bagian selatan terkenal dengan wilayah yang kering kerontang. Namun beberapa waktu terakhir, stigma tersebut mulai hilang.

Hal ini lantaran wilayah selatan Lombok Timur kini tidak hanya mengandalkan air hujan dan mata air untuk bercocok tanam. Kini mereka bisa bercocok tanam dengan air yang mengalir dari sungai dan parit langsung dari sawah mereka.

Satu Petani asal Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur, M.Tahir mengaku bahwa saat ini dirinya sudah tidak lagi mengalami kekurangan air untuk mengairi lahan pertaniannya. Begitu juga dengan petani lainnya.

"Dulu kami paling sering protes soal air, tapi sekarang tidak pernah lagi kesulitan akan air irigasi pertanian meskipun di musim kembalit (kemarau, Red) sekalipun," ujar petani tembakau itu kepada PostKotantb.com di Selong, Senin (7/11).

Menurut penilaian Tahir, janji-janji politik Sukiman Azmy dan Rumaksi sewaktu kampanye lalu, kini telah dapat diwujudkan. Salah satunya dengan menjadikan wilayah selatan Lombok Timur menjadi wilayah yang subur dan tidak kekeringan lagi.

"Saya merasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Dinas PUPR Lombok Timur khususnya Kabid Pengairan yang sudah menjawab janji Pak Bupati Lotim," ucapnya.

Terpisah, Kabid Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Lombok Timur, Ir Sosiawan Putraji saat dikonfirmasi enggan untuk menjawab secara rinci. Namun dirinya mengaku bersyukur wilayah selatan Lombok Timur bisa kembali tidak mengalami kekeringan.

"Ini semua karena doa kita bersama, sehingga Tuhan memberikan jalan terbaik. Sehingga apa yang sudah diamankan pada saya, bisa terlaksana dengan baik," tuturnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close