Breaking News

Rekrutmen Anggota Formula, Sukses Serap 111 Kalangan Mahasiswa Lombok tengah

 


Lombok tengah, (postkotantb.com) - Jelang akhir tahun 2022, Forum Silaturrahim Mahasiswa dan Pemuda Lombok Tengah ( Formula ) menginisiasi perekrutan anggota tahap ke-2 dalam 1 masa periode kepemimpinan Presiden Formula.

Rekrutmen bergulir sejak 23 Oktober sampai 17 November 2022. Hasilnya, sukses meraup anggota hingga 111 orang millenial dari kalangan mahasiswa domisili Lombok tengah berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Kemudian, rangkaian acara berlanjut ke sesi pengumpulan semua anggota baru pada kegiatan Leadership Academy Seminar yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok tengah, ahad ( 20/11/22 ). Menghadirkan para pembicara dari unsur Birokrasi pemerintah dan swasta. Diantaranya, Bupati HL Pathul Bahri atau perwakilan ( H. Jumhur Kasi Dispora Loteng), Lalu Atharifatullah SE (Pembina Formula ), Lalu Lauhul Hamdi, S.Pd (Direktur Lembaga Pengembangan Pendidikan NTB/ Founder Yayasan Abadi), dan Heriyanto SE. ME ,
(Mantan BEM Unram).


Presiden Formula Radian Hasan menerangkan, melalui panggung seminar, ia ingin perkenalkan apa itu Formula pada anggota baru. Agar tau esensi nilai manfaat dan pengorbanan bergabung dalam payung Formula. Sekaligus dalam rangka mencetak regenerasi membangun estapet peradaban. Pada intinya Formula jadi ajang jalin persaudaraan dan perluas jaringan relasi untuk sama-sama bergerak maju.

" Alhamdulillah, sampai saat ini Formula jadi wadah konsisten tampung dedikasi pemuda untuk ikut berkontribusi penuh progresif jadi agen solutif bagi masyarakat, " tandasnya.

Dalam pidatonya, Radian mengajak agar senantiasa mencontoh perjuangan Nabi Muhammad dalam menciptakan perubahan. Penuh tantangan dan cobaan berat, rela berkorban jiwa raga, harta dan segalanya demi kemaslahatan umat.


" Coba telaah juga cerita tokoh muda umur 21 tahun bernama Sultan Muhammad Alfatih pada masa Turki Utsmani dulu, ia berhasil taklukkan konstantinopel, maka kita harus bisa seperti itu, " sampainya.

Tapi Radian tekankan, kesuksesan para pendahulu, tentu tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan berkat perjuangan bersama, dan persatuan banyak individu.Begitupun di Formula butuh kerjasama yang solid bagi kebaikan diri, orang tua, keluarga, masyarakat,Daerah, Bangsa dan Negara.

" Silahkan tempa, koreksi, evaluasi, bekali diri dengan kontinuitas dan totalitas di Formula lalu tunjukkan manfaat keluar, " imbuhnya.

Pernyataan senada dilontarkan Lalu Atharifatullah. Persatuan dan sinergitas kuat kunci kesuksesan, hasilkan energi positif. Formula termasuk organisasi matang lahir 15 tahun lalu, terbukti mampu menetaskan tokoh-tokoh inspiratif. Ia mendukung upaya kaderisasi berkala, untuk pembaharuan anggota dan pengurus demi kelestarian eksistensi Formula dari masa ke masa.

H.Fauzi perwakilan Bupati selaku kasi Dispora Lombok tengah membuka ruang seluas-luasnya bagi semua anggota Formula mengakses program kepemudaan.
" Kami siap merangkul, mendampingi, dan mengantarkan bakat, minat, keterampilan dan pengetahuan adik-adik raih masa depan gemilang, silahkan datang kunjungi kami kapanpun, pintu terbuka lebar, " serunya.

Jebolan bimbingan Dispora Loteng sudah banyak membantu pemuda Tatas Tuhu Trasna berkarya.Banyak yang berkiprah di ranah Provinsi bahkan Nasional. Semisal jadi Duta-duta di pariwisata, lingkungan dan sebagainya.

" Kami rutin adakan pelatihan berbagai bidang seperti kewirausahaan, UMKM, dan multimedia, apalagi di 2023 nanti lebih banyak lagi program tersedia, ayo datang, jangan ragu bertanya, kami selalu wellcome," tutupnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close