Breaking News

SMKN 1 Alas Terima Kunjungan Polsek Alas, Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Polsek Alas Polres Sumbawa dipimpin Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas, Ipda Sugiyanto melaksanakan sosialisasi kamtibmas di SMK Negeri 1 Alas, Selasa (22/11/2022) berlangsung di aula SMKN 1 Alas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panit Opsnal Intelkam, Panit Lantas IPDA Putu Agus Mas Purnomo SH, KSPKT I Polsek Alas Aiptu Kurnia Sandi, Ps Panit Binmas Polsek Alas Aipda L Guntala B, Ba Unit Intelkam Polsek Alas Briptu Rian Sulissetiawan, beserta Anggota, Guru SMKN 1 Alas dan para siswa.

Dalam kesempatan itu Panit Lantas, Ipda Putu Agus Mas Purnomo menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Agus berharap kepada siswa siswi agar dapat memahami peraturan dalam berkendara dan meminimalisir dalam berkendara agar tidak terjadinya laka lantas.ungkap Agus sapa akrab Panit Lantas itu.


Selanjutnya Pemberian Materi dari Panit Binmas Polsek Alas tentang etika dan norma yang harus di miliki oleh para siswa dan siswi, sehingga nantinya para siswa selain memiliki kecerdasan juga memiliki adab sopan santun yang baik.

Sementara Panit Opsnal Intelkam, Ipda Sugiyanto memaparkan tentang materi Bahaya Narkoba, dan juga bahayanya pergaulan bebas, menurutnya dampak dari narkoba itu adalah akan berpengaruh kepada kesehatan. Selain itu akibat narkoba kita bisa berurusan dengan hukum apabila kedapatan menggunakan atau mengedarkan barang haram tersebut.


Masih di tempat sama KSPKT 1, Aiptu Kurnia Sandi memberikan motivasi kepada siswa - siswi agar selalu semangat dalam menggapai cita-cita, dan selalu banyak berdoa, agar apa yang menjadi cita para siswa nantinya bisa tercapai dan terwujud.

"Sosialisasi ini merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang mungkin bisa dilakukan oleh remaja," ujar Sandi.

Sementara kepala SMKN 1 Alas, Budi Susilo S.Pd M.M Inov saat diwawancara Postkotantb.com usai acara mengatakan, pihak sekolah memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Sektor Alas, yang sudah meluangkan waktunya untuk melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja.

"Ini juga sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa - siswi terkait dengan bahayanya yang namanya Narkoba," ucap Budi Susilo S.Pd M.M Inov.

Budi sapa akrab kepala SMKN 1 Alas itu berharap kepada para siswa agar dengan adanya sosialisasi ini, para siswa bisa menyerap dan memahami apa yang sudah di sampaikan oleh pihak Kepolisian itu.

"Semoga para siswa betul-betul memiliki dan menanamkan karakter yang baik, kerena apabila kita sudah menanamkan karakter dan akhlak yang baik, maka kita bisa di terima oleh masyarakat," ujarnya.

"Dengan karakter dan akhlak yang baik, maka nantinya apabila kita ingin bekerja setamat sekolah atau ingin melanjutkan sekolah maka Insyaallah kalian akan mudah di terima," ungkapnya.

Sementara wakil Ketua OSIS SMKN 1 Alas, Fiqram Al Hidayat mewakili siswa lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah memberikan kami pemahaman sekaligus sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba.

"Semoga dengan adanya sosialisasi Ini para siswa dapat menyimak dan memahami apa yang di sampaikan oleh Bapak Polisi. Saya berharap kepada semua rekan-rekan siswa agar selalu menanamkan karakter dan akhlak yang baik, karena semuanya demi untuk kebaikan kita semua," ucap Fiqram.

"Apabila karakter dan akhlak kita baik, maka kita dengan mudah diterima di masyarakat. Utamakan jalin silaturahim sesama sekolah, dan apabila ada persoalan agar bisa di selesaikan dengan musyawarah jangan dengan kekerasan," ungkap Fiqram. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close