Breaking News

Utusan MAN 2 Mataram Juara 2 ECCO IDEA Fest Competition

Dok. RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Siswa utusan MAN 2 Mataram yang tergabung dalam Manda Englis Club (MEC) Team, kembali memperlihatkan prestasinya di ajang ECCO IDEA Fest Competition 2022.

Tim yang diutus itu, terdiri dari Ilmana Chiyarona Akrom, M. Panji Hifzurahman dan Cahaya Sullivan. Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauqi, diwakili Pendamping MEC, Fina Kharismayanti, menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap Tim MEC. Tim ini, mampu berkompetisi dan meraih juara 2 dalam sesi debat.

"Kami sangat bangga dengan capaian anak-anak kami meraih prestasi ini," ungkap Fina, ditemui, Senin (28/11/2022).

ECCO IDEA Fest Competition, kata Fina, adalah event olimpiade yang diselenggarakan ECCO Foundation dan Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma), tingkat Provinsi dan diikuti oleh peserta dari siswa SMA, madrasah dan mahasiswa.

Di kompetisi ini, ada tiga mata lomba. Diantaranya, Debate (Debat), Speech (Pidato) dan Story Telling (Bercerita). Khusus debat, kata Fina, pihak panitia memberikan 10 isu yang berkaitan dengan Eco Living.

Tak kalah mental. Dalam sesi ini, Tim MEC berdebat dengan peserta dari mahasiswa Universitas Mataram (Unram). Ini membuktikan bahwa kemampuan siswa dan siswi didikan MAN 2 Mataram nyaris setara mahasiswa.

"Untuk debat itu sangat spesial. Karena anak-anak kami berdebat Bahasa Inggris dengan mahasiswa," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fani mengaku bahwa sebelumnya, pihak madrasah telah mempersiapkan mental siswa dan siswi MEC. Diantaranya melalui program reguler yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis untuk debat Bahasa Inggris dan hal-hal lainnya.

"Di MEC ada lima kelas. Satunya memang untuk debat, story telling, speech, reading serta latihan lainnya dan empat kelas untuk pemula," bebernya.

Siswa pemula ini, dilatih secara maksimal. Selanjutnya, ke depan akan disaring lagi untuk menjadi peserta dalam setiap kompetisi. Jadi tidak heran, jika siswa-siswi mentalnya siap untuk menunjukan kebolehannya.

"Terkecuali kalau dadakan. Tentu siswa kami tidak siap," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close