Breaking News

Wow, MAN 2 Mataram Mendadak Didatangi Investor Korsel, Ada Apa?



Mataram (postkotantb.com)- Manda Korean Club (MKC) kembali menerima tamu investor dari Negara Korea Selatan (Korsel), Mr. Kyung Sam Lee atau disapa Mr. Lee, Senin (21/11/2022).


Kepala MAN 2 Mataram, melalui Wakil Kehumasan sekaligus Pembina MKC, Siti Rahmi mengatakan bahwa Mr. Lee, sudah lama merencakan kunjungan ke MKC di madarasah tersebut. Ini pun kata Rahmi, kedatangannya sangat mendadak.

"Kedatangan Mr. Lee ini juga dadakan," ujar Rahmi, di sela-sela aktivitasnya menyambut investor Korsel itu, bersama anggota MKC.

Diakui Rahmi, bahwa Kedatangan Mr. Lee
ini, sudah sejak lama direncanakan, dalam rangka menindaklanjuti rencana pembukaan program studi (Prodi) Bahasa Korea, di MAN 2 Mataram serta di Universitas Mataram (Unram).

"Sementara ini kami masih dalam tahap pembicaraan. Nanti yang akan mengajar itu istrinya, yaitu Mrs. Lee," imbuhnya.

Setelah dari MAN 2 Mataram, kata Rahmi, investor Negara Korsel ini mengagendakan pertemuan dengan pihak Unram, demi membicarakan kerja sama prodi. Apabila kedua pihak sepakat, maka Mr. Lee akan mengurus izin tinggal istrinya yang akan bekerja di NTB.

"Setelahnya, Mr. Lee akan membuat Kampung Korea di NTB," katanya.

Untuk MKC sendiri, lanjut Rahmi, akan diikutsertakan dalam program pertukaran pelajar ke Korsel. Namun sebelumnya, siswa MAN 2 Mataram yang tergabung dalam club, akan dididik terlebih dahulu sampai mahir berbahasa Korea.

"Rencana pengiriman siswa MAN 2 Mataram, murni keinginan Mr. Lee. Nanti akan kami komunikasikan ke kepala madrasah," ungkapnya.

"Itu pun kalau disetujui madrasah. Alternatif lain, kami akan mencarikan tempat yang strategis untuk lembaganya Mr. Lee. Investor ini bekerja sama dengan MKC," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close