Breaking News

Bupati Djohan Serahkan Bantuan Peralatan Pada UMKM dan IKM Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah,Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) KLU menyerahkan barang bantuan program peningkatan distribusi pedagang, program  Pengembangan UMKM dan bantuan alat bahan jasa usaha yang bersumber dari APBD Tahun 2022.

penyerahan secara simbolis sendiri dilakukan oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan  Sjamsu, SH, bertempat di Aula kantor bupati, Senin(26/12/). Hadir juga Plt. Kadis Koperindag KLU H.Nurdin Haris, S.Sos, Kadis PMPTSP dan Naker KLU Denda Dewi Tresni Budi Astuti SE.,MM, serta undangan lainnya.


Bupati Djohan menyampaikan agar para penerima manfaat meminta bantuan untuk memanfaatkan dengan sebaik  mungkin, tujuan pemerintah memberikan bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

Untuk terus memberikan perhatian pada UMKM, pemerintah daerah telah bekerja sama dengan Bank NTB Syariah Cabang Tanjung dan Bank BPR, untuk memberikan pinjaman kepada masyarakat pelaku usaha, dengan jumlah tertentu yang mana nantinya bunga Bank akan dibayar oleh Pemda sendiri.

"Kepada para penerima bantuan untuk tetap menjaga kebersihan dalam berdagang sehingga menjadi daya tarik pembeli," pintanya.


Di tempat yang sama Plt.Kadis Koperindag KLU H. Nurdin Haris  melaporkan, penerima bantuan sebanyak 335 orang yang terbagi didalam tiga bidang? pada Diskoperindag dengan jenis-jenis bantuan yang diberikan berbeda, sesuai proposal usulan yang diberikan oleh kelompok pada Dinas Koperindag.

"Barang yang diberikan yaitu etalase dagang sebayak 50 unit, gerobak Es 15 unit, rombong montor cilok atau bakso keliling 25 unit, rombong montor es keliling 19 unit, gerobak makan dan minuman 20 unit, full book 50 unit, alat pengolahan kopi Barista 1 paket, open dan Mikcer 45 Unit, tapseler 30 unit, jasa dan usaha pembuatan kue dengan jumlah penerima sebayak 31 orang dan peralatan service pendingin AC  sebayak satu paket dengan penerima dari  BLK sebayak 9 orang," bebernya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close