Breaking News

DPC Partai Gerindra KLU Buka Pendaftaran Bacaleg,Dari 30 Calon 16 Orang Sudah Ambil Berkas

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari tanggal 10 November s/d 10 Desember 2022.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Lombok Utara, Artadi, S.Sos, Sabtu (10/12-2022).

Sejak dibuka pengambilan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tanggal 10 November s/d 10 Desember 2022, Partai Gerindra menutup pengambilan formulir pendaftaran Bacaleg Davil 1 Tanjung - Pamenang, Davil 2 Gangga - Kayangan dan Davil 3 Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Artadi, S.Sos, menambahkan, sebanyak 16 orang Bacaleg dari partai Gerindra sudah mengambil formulir yaitu, 6 orang Bacaleg dari Davil I Tanjung - Pamenang, 5 orang Bacaleg dari Davil II, Gangga - Kayangan dan  5 orang Bacaleg dati Davil III, Bayan.


30 orang Bacaleg dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara, 16 orang sudah mengambil formulir pendaftaran, artinya 53,3 persen yang sudah mendaftar. Meski demikian lanjutnya, pihaknya bukan tidak menerima lagi Bacaleg melalui jalur khusus dan tertutup, imbuh Artadi.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara ini menambahkan,
"Partai Gerindra membuka kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat Kabupaten Lombok Utara tanpa membedakan suku, agama, dan ras untuk mengikuti proses penjaringan menjadi Caleg Gerindra yang akan bertarung pada pemilihan legislatif tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ujar Artadi kepada postkotantb.com.

Setelah semua terpenuhi, maka partai juga akan melanjutkan ke tahapan berikutnya sampai bisa memenuhi 100 persen. Terlebih lagi bergabungnya organisasi besar NW di KLU ini, insyaallah dan kami optimistis partai Gerindra bisa menjadi partai pemenang kembali 2024, harapnya.

Saat ini juga dari kalangan organisasi besar NW di KLU sedang mempersiapkan Bacaleg untuk maju di masing masing Dapil.

Menurut dia, pihaknya sedang mempersiapkan kader kader NW yang siap maju dari Partai Gerindra untuk 2024, dan dalam waktu dekat kami akan agendakan untuk deklarasi di Lombok Utaral. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close