Breaking News

IJTV Lombok Utara Gelar Rakerda dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2026

 





Lombok Utara, (postkotantb.com) - Pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi (IJTV) Lombok utara, melaksanaan pengukuhan dan rapat kerja daerah (Rakerda)  kepengurusan ikatan jurnalis televisi kabuapten Lombok utara tahun 2022-2026, yang  dilaksanakan di Caffe Bale Jukung desa Tanjung kabupten Lombok utara jumat (
23/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para wartawan baik dari media cetak, online dan televisi.
Pada kesempatan itu juga hadir kepala bidang informasi dan Komunikasi Publik (IKP KOMINFO) kabupaten Lombok utara Sopiat Tri Atmono Suryo S.Kom.

Kabid IKP Kominfo Lotara mengatakan bahwa, ia sangat merespon positif adanya (IJTV) Lombok utara, pasalnya selain sebagai wadah pembekalan untuk jurnalis pertelevisian, juga sebagai ajang silaturahmi, karena baginya selaku kepala bidang (IKP) baru di kominfo Lombok utara, pertemuan dengan oara awak media harus lebih intens agar isu pemberitaan daerah bisa berjalan dengan baik. Ujarnya.

“dengan adanya forum IJTV Lombok utara ini, bisa menjadi wadah yang dapat memeberikan manfaat kepadapara jurnalis sebagai tempat berekspresi menuangkan ide dan gagasan untuk kepentingan daerah, untuk itu kedepannnya hubungan silaturrahni dengan wartawan ini terus tejalin, ucapnya.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan pengukuhan dan rakerda yang digelar IJTV Lombok utara bisa berjalan dengan baik. Diharapkan kegiatan ini mendukung kemajuan pembangunan daerah, terutama dalam membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi yang cerdas dan berimbang serta profesional.

Sebagai kepala bidang (KABID) baru di bidang (PIKP) kominfo Lombok utara ia sangat ingin menuangakan pemikiran pemikiran posisitif dan ide ide kreatif dengan para jurnalis sebagai upaya memeberikan informasi kegiatan pemeritahan secara cepat dan akuntabel untuk itu keterlibatan wartawan dalam menyebarkan informasi itu ia sangat harapkan.

Sementara itu Menurut Datu Danu Winata sekertaris IJTV Lombok utara mengatakan bahwa, kegiatan itu merupakan kegiatan tasyukuran sekaligus rapat kerja tahunan Ikatan Jurnalis Televisi Lombok Utara dalam memasuki tahun 2023.

“Acara ini sayogyanya akan di gelar bulan lalu, namun terkendala berbagai hal namun alhamdulilah acara ini bisa kita laksanakan saat ini” terangnya.

Menurut Datu Danu Winata pada kesempatan itu organisasi ikatan jurnalis televisi (IJTV) Lombok Utara, menjadi wadah baru bagi p
Pers Lombok Utara dalam menyalurkan berbagai bentuk kegiatan sebagai penunjang kegaitan jurnalis khususnya pertelevisian.

Kompleksnya urutan redaksi pertelevisian merupakan motivasi terbentuknya wadah ini, karena dapur berita berita televisi jauh lebih panjang prosesnya, mulai dari perencanaan liputan sampai dengan pengambilan video dan yang terpenting adalah editing video yang semakin kekinian semakin berkembang.bebernya.

Perkembangan itu harus diikuti dengan pengetahuan dan skil, agar tampilan berita maupun penyajiannya lebih cepat diterima oleh masyarkat.

Dengan wadah (IJTV)  Lombok utara, maka secara berkala wartawan Televisi bisa mengadakan pelatihan untuk membuat konten maupun editing, terkait dengan perkembangan jurnalis pertelivisiaan masa kini yang terus berkembang.

“Perubahan memang terus berjalan dan kita harus responsive terhadap perubaha, kalau tidak kita yang akan dilindas oleh perubahan itu sendiri". Tandasnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close