Breaking News

Komitmen Tingkatkan Kualitas PBJ dan E-Catalog Lewat Digitalisasi

Dok. DISKOMINFOTIK NTB.

Mataram (postkotantb.com)– Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, menyampaikan, terlepas dari segala kekurangan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang ada, Pemprov NTB akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan pengadaan barang dan jasa e-Katalog dengan menggunakan digitalisasi.

“Apapun hasil dari LHP ini tentu akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi kami untuk melakukan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta kemasyarakatan di daerah," ungkap Sekda saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2022 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, Jumat (23/12/2022).

Demikian juga untuk tujuan tertentu lainnya, adapun kekurangannya sebatas hal yang bisa ditoleransi, volume situasi dan sebagainya, Pemprov NTB akan terus melakukan pengawasan yang akan ditindaklanjuti apapun hasil yang telah disampaikan oleh hasil pemeriksaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Miq Gita juga mengatakan bahwa saat ini NTB bersama tujuh Pemprov lainnya masuk dalam cluster provinsi terinovatif 2022, dari usulan-usulan inovasi yang disampaikan, banyak diantaranya transformasi digitalisasi pelayanan publik yang berkaitan dengan LHP ini yang menjadi objeknya adalah kinerja layanan publik yang berbasis digitalisasi.

Diketahui, LHP tersebut meliputi Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) melalui Aksi Pembentukan UKPBJ serta Implementasi e-Katalog dan e-Payment TA 2019 s.d. Semester I Tahun 2022 dan Pemeriksaan DTT atas Belanja Modal Infrastruktur dengan Pembiayaan APBD dan/atau Pinjaman PEN TA 2021 sampai dengab Oktober 2022 pada Pemerintah Provinsi NTB.

Turut hadir bersama dalam kegiatan ini yaitu Wakil Ketua I DRPD NTB, Perwakilan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Utara, Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB, serta seluruh stakeholder terkait. (DISKOMINFOTIK NTB)

 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close