Breaking News

Menunggu Pembayaran, Warga Lingkar Sirkuit Tanam Singkong di Lahan Mereka

 


Mandalika, (postkotantb.com)  - Hingga kini sejumlah warga masih bermukim di lingkar Sirkuit Mandalika. Bahkan beberapa diantaranya mulai bercocok tanam di tanah miliknya.

"Sambil menunggu proses sanding data Januari mendatang, warga memilih menanami lahannya dengan singkong dan bermacam tumbuhan," ujar M Samsul Qomar, Jubir Pejuang Lahan Mandalika melalui Rilis resminya kepada postkotantb.com Sabtu (17/12/22)

Kata MSQ sapaannya mengatakan, hal tersebut sangat wajar dilakukan oleh warga karena memang lahan tersebut sudah dikuasasi puluhan tahun diperoleh turun temurun dari kakek neneknya.
Beberapa warga yang mulai bercocok tanam diantaranya Sibawai, Amaq Bengkok, Amaq menar dan puluhan lainnya.


"Mereka menanam berbagai jenis tumbuhan konsumtif sebagian untuk dijualbelikan memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Kita tidak bisa melarang warga menanami tanah mereka sendiri kan mereka yang punya jadi untuk kebutuhan sehari hari juga mereka akan pakai sendiri," paparnya.

Dari informasi yang didapat, MSQ menuturkan, selain bercocok tanam rencananya beberapa pemilik lahan juga akan membuka usaha warung dan mini restoran sesuai dengan keahlian mereka.

"Saya juga mendengar sudah ada beberapa investor yang tertarik kerjasama dengan pemilik untuk membangun penginapan dan restoran," pungkas mantan jurnalis ini. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close