Breaking News

Opsgab Kodim 1607/Sumbawa Bersama KPH Berhasil Mengamankan Kayu Sonokeling Ilegal

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Kodim 1607/Sumbawa bersama KPH Batu Lanteh mengamankan Kayu Glondongan Jenis Sonokeling ilegal di Wilayah RPH Boak Serading di Kawasan Hutan Buin Soway RTK 57 Wilayah Adminitrasi Desa Boak Kecamatan Unter Iwes. Rabu, (30/11/2022).



Dalam operasi tersebut Tim Opsgab berhasil mengamankan sebanyak 12 batang Kayu jenis Sonokeling ilegal ukuran diameter antara 30 s.d 43 cm dengan masing-masing panjang satu meter sebanyak 10 batang, satu koma lima sebanyak dua batang serta untuk pelaku Penebang sendiri berhasil melarikan diri.


Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, Pg.Dip.Ss., Menyampaikan bahwa untuk kayu hasil temuan opsgab tersebut sudah diamankan di Kantor KPH Batu Lanteh.


"Kami dari Kodim 1607/Sumbawa akan selalu bekerja sama dengan Dinas terkait dalam memberantas ilegal logging di Kabupaten Sumbawa", tegas Dandim.

Dandim pun menghimbau kepada warga dan semua pihak agar juga ikut berperan aktif dalam menjaga hutan di Kabupaten Sumbawa terangnya .(Well )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close