Breaking News

Persiapan Musim Hujan, Camat Sumbawa Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Sampah Rumahan

 



Sumbawa Besar,
(postkotantb.com) - Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan sampah,pentingnya menjaga lingkungan dari sampah terutamjelang masuknya musim penghujan.

Di tengah kesibukan saat sosialisasi di kelurahan Brang Bara, Camat Sumbawa Drs Iwan sofian menyampaikan kepada  postkotantb.com jumat (2/12/22), sosialisasi tersebut sekaligus manjadi pendorong untuk mengikuti konsep kawasan bersih dan sehat, ujarnya.

Iwan sofian menyampaikan lewat edukasi dan sosialisasi yang di lakukan, dapat menggerakan masyarakat untuk mewujudkan kawasan bersih dan sehat dengan bergotong royong.

Iya mengharapkan di semua kelurahan yang berada di kecamatan Sumbawa, terutama kelurahan Brang Bara yang sangat berpotensi terjadinya banjir langganan pada musim penghujan. Sehingga perlu  membentuk Tim Patroli Sampah dan sungai


Perlunya masyarakat menggalakkan gerakan 3T .
Terrib tempat
Tertib waktu
Tertib wadah, harapnya.

Terpisah, Seklur Brang Bara Putera Wijaya Ningrat juga menyampaikan Apresiasi kepada camat Sumbawa, dengan sosialisasi dan edukasi yang di sampaikan, karena perlunya peran dan kesadaran masyarakat,karena ada beberapa titik lokasi yang selama ini dikenal dengan pandangan tidak baik terutama limbah BAB, bebernya.

Seklur juga mengajak seluruh masyarakat, membantu mengubah image yang terkesan tidak baik itu, di samping itu juga cita cita masyarakat Brang Bara adalah menjadikan kelurahan Brang Bara yang bersih dan sehat di semua lini.


Dan mesti dilakukan dalam satu sistim.Artinya, mulai dari regulasi,Aparatur dan warga, kata seklur, semuanya harus berjalan dalam satu sistim yang saling terkait dan mendukung, tidak akan berhasil tanpa saling dukung antara satu sama lain, tandasnya.

Jika hal ini dapat di capai, maka bukan tidak mungkin,akan tercipta kawasan bersih dan sehat untuk seluruh kota.pungkasnya .(Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close