Breaking News

Antisipasi Kecelakaan, Sat Lantas Polres Bima Kota Tingkatkan Disiplin di Jalan Raya

 


Iptu Abdul Rahman Kasat Lantas Polres Bima Kota


Kota Bima, (postkotantb.com)  - Awal Tahun 2023 tercatat terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB.

Hal tersebut disebabkan, menurunnya disiplin masyarakat terhadap aturan berlalu lintas di jalan.

Begitu kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Lantas Iptu Abdul Rahman Virga, Rabu (11/1) pagi ini.

Tentu dengan meningkatnya, angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bima Kota tersebut, Kasat mengimbau dan berharap, seluruh pengendara dan masyarakat, lebih serius lagi menaati aturan berlalu lintas.

Mulai dari ketaatan akan safety berkendara, melengkapi surat kendaraan, termasuk tidak melanggar jalur dan tidak adanya aksi balap liar.

"Kalau sejumlah aturan berlalu lintas itu ditaati, maka kita dapat meminimalisir bahaya kecelakaan berlalulintas di jalan,"kata Iptu Abdul Rachman.

Guna mengembalikan tingkat kesadaran masyarakat saat berkendara, dipastikan Kasat Lantas Polres Bima Kota, akan memulai melakukan penindakan.

Penindakan yang akan diambil sambung Kasat Lantas, berupa tilang manual terutama terhadap pelanggar lawan arus lalulintas dan balap liar.

"Apabila masyarakat tertib di jalan, angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun,"ucapnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close