Breaking News

Dandim Loteng Hadiri Pelantikan 60 Nama PPK di Hotel Raja Kuta

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Ballroom Hotel Raja Kuta Mandalika, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah," Rabu (4/1/23).

"Sebanyak 60 nama nama anggota PPK yang tersebar di 12 kecamatan se kabupaten Lombok Tengah dilantik hari ini dan diambil sumpah serta janjinya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," kata Letkol Andi Yusuf.


Acara yang berlangsung khidmat tersebut di pimpin langsung oleh ketua KPU Loteng L. Darmawan dan dihadiri oleh Bupati Loteng H.Lalu Pathul Bahri, Komisoner KPU Provinsi NTB, Polres Lombok Tengah, Komisioner KPU dan Bawaslu Lombok Tengah serta Camat se Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari pembacaan keputusan oleh komisi Pemilihan Umum, penandatanganan berita acara Sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas.


"Semoga ini menandakan bahwa anggota PPK yang baru dilantik diharapkan dapat menciptakan pemilu yang aman, damai, dan adil. Dan diharapkan seluruh masyarakat dapat menyalurkan pendapat politik mereka yang adil," jelas Dandim.

Dimana dari nama nama yang sudah terdaftar dan terverifikasi oleh komisi pemilihan umum Lombok Tengah terdapat 5 orang dari masing masing PPK," tambahnya.


Selain itu, tugas yang di emban tentunya tidaklan ringan karena tahun 2024 akan menjadi tahun politik, di mana terdapat tantangan besar bagi para PPK yang sudah di Lantik dalam menghadapi Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 dan Pilkada bakal digelar tanggal 27 november 2024.

"Agenda ini akan menjadi pemilihan pertama yang terbesar di indonesia, karena sebelumnya pemilu dan pilkada belum pernah dilaksanakan di tahun yang sama," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close