Breaking News

Gandeng PLN Dinas Damkar dan Orari Lokal Sumbawa Jalin Komunikasi Radio




Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa bersama ORARI sumbawa membangun sinergitas jalin  komunikasi Radio, Rabu,  (25/01/2023). Kerjasama ini sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksana pencegahan dini penanggulangan kebakaran dan non kebakaran di wilayah Kabupaten Sumbawa, khususnya di 24 kecamatan dari 164 desa.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN  Sumbawa Gamal Rizal Kambey kepada (postkotantb.com) di ruang kerjanya, menyampaikan apresiasinya kepada kepala Dinas  Damkar sumbawa,H.Sahabuddin S.Sos.M.Si dan Ketua ORARI Lokal sumbawa Muhamad Sagenta S.H ,atas responsip dalam upaya membangun sinergitas.

Gamal Rizal Kambey juga menyampaikam dari beberapa persoalan tehknis juga di lapangan agar bisa dengan segera di tindak  yang skala prioritas dan ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan dini  


Di tempat yang sama ,kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan,H Sahabuddin S.Sos .M.Si mengatakan , perlunya melakukan komunikasi dengan PLN  dalam melaksanakan pemadaman di titik kebakaran ,terutama yang berkaitan dengan jaringan listrik sebelum melakukan peyemprotan air atau pemadaman ,

karena akan berpotensi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan bersama ORARI Lokal Sumbawa yang menyediakan sarana prasana jaringan komunikasi," ujarnya.

Ketua ORARI lokal Sumbawa ,Muhamad Sagenta.S.H menyampaikan, ORARI Lokal Sumbawa, karena ada beberapa desa yang tidak dapat komunikasi atau blank spot. Dari itu, pihaknya mengaku sulit mendapat informasi dan kordinasi dengan beberapa desa.

"Dengan membangun kerja sama bersama ini, semuanya pasti bisa teratasi lewat jaringan komunikasi Radio.

Di satu sisi dapat membantu  Relawan Damkar (Redkar) di setiap desa ,dalam memberikan informasi terkini untuk mencegah dan mengantisipasi lebih dini terkait bencana kebakaran dan arus pendek listrik," papar Sagenta

Jalin kerjasama ini kata dia, terbangun dalam memberikan penguatan dan perlindungan terhadap daerah, bisa semakin komprehensif, dan akan memasang Radio panggilan khusus di Operator Radio terkait gangguan PLN  yang responsip dalam menerima panggilan Emergency.


"Semoga kerjasama ini dapat memberikan konstribusi kepada pemerintah daerah. Karena ini organisasi sosial dan sebagai cadangan komunikasi Nasional, sudah sepantasnya peka terhadap persoalan sosial kemasyarakatan. Terutama kebencanaan, mempunyai kepedulian dan kepekaan hadir di tengah masyarakat sebagai Organisasi yang siap dan siaga dalam segala aspek," paparnya

"Jaringan komunikasi radio ini harus bisa mengcover 164 desa di Kabupaten Sumbawa. Memang ini tidak gampang ,karena Sumbawa topografinya yang sangat berbeda.

Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung dan mewujudkan salah satu dari 10 program Pemerintah MO-NOVI dan pada akhirnya bisa mewujudkan Sumbawa Gemilang berkeadaban," tutup Sagenta.(Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close