Breaking News

Kapolres Sumbawa Barat Gelar Jum'at Curhat di Pelabuhan Poto Tano, Ini Pesan AKBP Heru Muslimin.

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kepolisian sektor kawasan pelabuhan laut Tano (KP3) Tano Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kegiatan Jum'at Curhat yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik., M.IP.

"Kami melakukan Jum'at Curhat bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam bentuk dialog Interaktif,dengan para pedagang lapak dan asongan yang ada di pelabuhan Poto Tano," kata Kapolsek KP3 Tano melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S Sos kepada media ini.

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan pada Jum'at, 13 Januari 2023 pukul 11.00 wita yang bertempat di Kawasan Pelabuhan Poto Tano. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat, Danki Brimob Sumbawa AKP Nurdin, SH, Kapolsek KPL Tano IPTU Nurlana, pedagang Lapak dan Asongan Pelabuhan Poto Tano sebanyak 35 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat menyampaikan beberapa hal terkait Kamtibmas, dalam menjaga kondusifitas khususnya di kawasan pelabuhan Poto Tano, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi peran serta dan dukungan dari masyarakat maupun pedagang Lapak atau Asongan.

"Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan informasi-informasi sekecil apapun untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif," tegas Kapolres.


Ia menambahkan, dari kepolisian Polres Sumbawa Barat dan jajaran sampai polsek polsek harus terjun langsung mendatangi masyarakat untuk mendengar langsung, menyerap aspirasi dan informasi sekaligus menyelesaikan permasalahan (problem solving), apabila ada persoalan atau permasalahan di masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ditutup dengan penyerahan Bantuan Sosial (Sembako) oleh Kapolres Sumbawa Barat yang diberikan kepada pedagang Lapak dan Asongan sebanyak 5 orang. Alhamdulillah, giatnya berjalan aman lancar," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close